Mohon tunggu...
Wika G
Wika G Mohon Tunggu... mahasiswa -

only a simple account for personal moment

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tanya Seputar Nikah Muda

9 September 2018   22:00 Diperbarui: 9 September 2018   22:19 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nanya kenapa pengen cepat nikah. In my opinion nikah itukan ibadah nyempurnain separuh agama kita terus ngejauhin diri dari zina dan fitnah.. jadi gak salah kalo mempercepat sesuatu yang baik kan.. di tambah lagi mmg udah ada orang yang dicintai or mmg udah sayang sama orang itu. Terus untuk apa buang2 waktu lagi. Kalo soal rezeki itu udah ada yang atur.. orang jomblo rezekinya beda kalo udh berdua ya beda lagi.. di samping kita nya berusaha ya berserah diri juga dong sama Allah.. yang maha memiliki segala sesuatunya. 

Toh harta itu gak di bawa mati kok.. orang kaya juga kalo mati bantalnya tanah , tanah yang di kepal2 bentuk bulat itu...gak bawa bantal empuk berbulu angsa dari rumah sendiri kan ? Enggak boleh juga malah.. kalo di tanya soal kuliah.. kan masih kuliah mama nya juga kesusahan tuh udah capek2 nguliahin eh belum apa2 udah pengen nikah aja.. kamu sirik ya karna blm ada jodohnya hehehe. 

Kidding, yaa aku berusaha bljr yg tekun dan lulus dg nilai sebaik mungkin kok terus berusaha nyari kerja yg baik juga... biar pas udh nikah nanti udh punya kerjaan gak diem aja di rmh gada aktifitas emg kamu pikir aku gamau kerja... percuma dong ilmu aku kalo gk di aplikasiin.. aku juga mikir kok ttg kebahagiaan orangtua aku.. aku selalu berdoa untuk kebahagiaan mereka walaupun aku belum tau gimana rasa bahagianya orangtua yg kalo udah melihat rumah tangga anaknya itu sakinah mawadah warohmah.. tapi sejauuuh yang aku dengar dan lihat sendiri nenek2 aku sih bilang begitu... kalo liat rumah tangga anaknya udah bahagia aja udah tenang deh pikirannya udah senang .....  kan jurusan bahasa inggris tuh apa gak pengen  dan gk punya rencana  jalan2 keluar negri dulu keliling2 nikmatin masa muda.. ya jelas pengen dan punya rencana lah...

 tapi asal kamu tau yaa jalan2 berdua sama pasangan yang halal itu jauh lebih menyenangkan lho.... ada yang jagain , mamah gk perlu khwatir anak perempuan nya di luar negeri udah ada yang jaga , ada yg perhatiin.. mau ngapain aja bisa.... Halal mah bebass .. hahaha yang penting kitanya aja dulu yang positif.. kalo kita udah positif semua hal yang baik2 juga akan datang kepada kita kok.. percaya deh.. gak kecewa kalo berharapnya sama Allah aja.. berdoa sambil serahin semuanya ke Allah... beres dah kalo sama Allah... man jadda wa jada . Insha Allah...

Oh iya satu lagi... btw semua orang itu punya kekurangan dan kelebihan masing2 gak ada yang perfect.. jadi kalo aku salah ajarin aku yaa jangan di diemin.. kita sama2 belajar buat jadi yang lebih baik..  Aamiin .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun