Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah karyawan swasta

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Wifi dan Internet Gratis di Bandara

1 Agustus 2017   12:46 Diperbarui: 1 Agustus 2017   12:57 486 0 0

Sambil menunggu pesawat citilink tujuan jakarta, saya menikmati internet gratis di bandara minangkabau padang sumatera barat. Alhamdulillah internetnya cukup kencang dan saya bisa membuka banyak website. Sayangnya jumlah pc yang disedikan hanya sedikit. Jadi saya harus bergantian dengan pengunjung bandara lainnya.

Alangkah nyamannya berada di bandara bila akses internet cepat disiapkan oleh pengelola bandara. Tentu para penumpang pesawat yang tdk punya paket internet di ponselnya sangat senang. Mereka bisa menikmati komputer dan internetnya secara gratis sambil menunggu pesawat.

Begitu juga yang punya ponsel pintar. Mereka bisa akses internet cepat dari wifi gratis yang disiapkan bandara. Sayangnya akses internet gratis masih terbatas jumlahnya di setiap bandara. Belum semua bandara menyiapkan internet gratis dan kenceng aksesnya.

Semoga semua bandara di indonesia menyiapkan akses internet cepat.  Baik berupa peralatan komputer dengan internetnya atau penyediaan wifi gratis. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para penumpang yang tidak punya paket internet.

Saya jadi teringat waktu mau berangkat ke padang dari bandara halim. Pesawat batik air delay lebih dari 3 jam. Begitu juga pesawat citilink. Seharusnya kami sudah naik pesawat jam 19.00 wib, namun baru bisa diberangkatkan jam 1.oo wib dinihari.

Waktu menunggu selama itu akan terasa nyaman bila ada wifi gratis dan penyediaan komputer internet gratis di bandara. Proses menunggu menjadi tidak terasa. Penumpang pesawat bisa berkomunikasi dan mendapatkan informasi melalui internet. Akses internet cepat hanya dinikmati oleh mereka yang berkantong tebal, karena ada fasilitas longe atau cafe di bandara.

Semoga para pengelola bandara kita menyadari bahwa akses internet wifi sdh jadi kebutuhan penting para penumpang pesawat. Para penumpang tidak hanya berzikir di musholla tapi juga melakukan ziknet. Zikir di internet.