Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pengalaman Menjadi Juri Lomba Kopaja71 Eh Malah Kepengen Balik ke Jakarta

11 Februari 2024   17:04 Diperbarui: 11 Februari 2024   17:04 244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bang Horas yang baik hati mengirimkan pesan ke Omjay untuk menjadi juri lomba kopaja71. Hal ini jelas sebuah kehormatan buat Omjay, Guru Blogger Indonesia. Guru paling ngeblog kompasiana tahun 2012. Omjay sudah siapkan sebuah Buku untuk 3 orang pemenangnya. Semoga terpilih pemenang lomba menulis yang digagas oleh Bang Horas, dkk Keluarga Kopaja71.

Selamat pagi, OmJay dan Pak Widi.
Izin, saya sudah selesai mendata peserta Lomba Opini Alasan Tetap Tinggal di Jakarta.

Total ada 17 karya.
Semoga catatan kita sama, sehingga tidak ada karya yang terlewat untuk dinilai.

Berikut ya. Nanti minta tolong, rentang penilaian antara 1 s.d. 100.

dokpri/ kenangan OMjay waktu PKL di PLN Gambir Jakarta Pusat
dokpri/ kenangan OMjay waktu PKL di PLN Gambir Jakarta Pusat

Omjay membaca satu persatu tulisan peserta lomba yang luar biasa. Jujur kalau Omjay jadi pesertanya, pasti Omjay kalah dan tidak terpilih jadi pemenangnya. Sebab tulisan Omjay di Kompasiana biasa-biasa saja, dan belum luar biasa.

Omjay jadi terharu dibuatnya. Pengalaman Menjadi Juri Lomba Kopaja71 Eh Malah Kepengen Balik ke Jakarta. Omjay menjadi ingat saat pindah rumah dari kota Jakarta ke kota Bekasi tahun 1987.

Omjay pindah mengikuti orangtua yang pindah tugas ke mabes ABRI Cilangkap dan mendapatkan rumah BTN di Kompleks TNI AL Jatibening Bekasi. Sementara rumah lama ditempati oleh kakak Omjay yang bekerja di BUMN.

Begitulah hidup, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok. Padahal dahulu Omjay pernah bercita-cita bekerja di PLN Gambir Jakarta Pusat, karena sudah pernah praktek Kerja Lapangan atau PKL di sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun