Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Liputan Kegiatan Saksi Adaptif SMP Labschool Jakarta lanjutan

27 September 2022   08:22 Diperbarui: 27 September 2022   09:24 884 16 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin, Omjay sudah ceritakan tentang kegiatan saksi di hari pertama. Liputan saksi hari kedua lebih keren lagi. Sehabis sarapan pagi, semua siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta diajak untuk mengikuti kegiatan outbound. Buat yang belum membaca kegiatan di hari pertama, dapat membacanya di link yang ada di bawah ini.

Liputan Kegiatan Saksi Adaptif di SMP Labschool Jakarta Halaman all - Kompasiana.com 

Dokpri 
Dokpri 

Wah seru banget acaranya. Anak-anak terlihat senang mengikuti kegiatan outbound di markas Kostrad Cilodong Depok. Fasilitas outbound di tempat ini lengkap sekali. Ada jalan yang sengaja ditutup untuk memperlancar kegiatan outbond. Ada 230 siswa yang mengikuti kegiatan outbond di markas kostrad Cilodong Depok.

Dokpri
Dokpri

Semua siswa kelas 8 diajak ke sebuah tempat yang banyak sekali pohon besarnya. Ada lapangan besar dan panjang. Luasnya enam kali lapangan sepakbola. Di tempat ini anak anak naik flying fox dan berjalan pakai tali. Mereka pakai sarung tangan dan siap mengikuti kegiatan outbound saksi SMP Labschool Jakarta.

Dokpri
Dokpri

Semua siswa dan siswi diajak naik tali dan berjalan dari pohon satu ke pohon lainnya. Siswa harus memegang erat tangannya. Kalau tidak kuat memegang, maka siswa akan jatuh ke bawah. Alhamdulillah semua siswa dapat melewati jembatan tali ini dan tidak ada yang jatuh ke bawah. Mereka nampak senang melewati tali yang diikat di dua pohon besar. Pelatih dari kostrad memang sudah sangat profesional dalam bidangnya.

Dokpri
Dokpri

Ternyata tidak mudah melewati kedua tali tersebut. Tangan dan kaki harus digerakkan dan pelatih mengajari mereka bagaimana bisa melewatinya dengan cepat dan selamat. Semua siswa diminta berteriak "Labschool" untuk menyemangati diri melewati dua tali ini. Bapak pelatih sengaja membuatnya tidak terlalu tinggi. Sebab khawatir ada siswa yang takut dengan ketinggian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan