Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Liputan Kegiatan Saksi Adaptif di SMP Labschool Jakarta

26 September 2022   06:20 Diperbarui: 26 September 2022   09:29 1097 13 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah kegiatan saksi adaptif SMP Labschool Jakarta berjalan dengan lancar. Kami melaksanakan kegiatannya di wisma atlet Divisi I Kostrad Cilodong Depok. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 24 September 2022. SAKSI adalah singkatan dari Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan online kelas 7 sehingga diberi nama SAKSI Adaptif. Mereka sudah mengikuti kegiatan pra saksi di kelas 7.


Dokpri 
Dokpri 

Selama satu malam dua hari, kami menginap di wisma atlet Kostrad Cilodong Depok. Semua siswa nampak senang dengan adanya kegiatan saksi adaptif. Kami mewajibkan semua siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka dilatih kedisiplinan dan kepemimpinan oleh kawan-kawan dari Kostrad TNI angkatan darat. Ada sekitar 230 siswa mengikuti kegiatan ini.

Dokpri
Dokpri

Kami berangkat dari sekolah Labschool Rawamangun hari Jumat, 24 September 2022 pukul 07.30 WIB. Ada 5 bus hiba utama yang mengantarkan kami ke lokasi acara saksi. Di dalam bus, anak-anak senang sekali. Sebab untuk pertama kalinya mereka berkumpul dalam satu bus setelah masa pandemi.

Dokpri 
Dokpri 

Sehari sebelum berangkat, semua siswa dan guru diwajibkan ikut tes swab di sekolah. Alhamdulillah hasilnya negatif dan semua siswa bisa berangkat ke Cilodong Depok.

Dokpri 
Dokpri 

Sampai lokasi acara, siswa diminta berkumpul di aula yang besar. Di aula semua tas siswa diperiksa. Tidak boleh ada siswa yang membawa HP dan makanan serta barang yang dilarang dalam kegiatan. Seperti pisau cutter, gunting, dan senjata tajam lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan