Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Wow Ditemukan Uang Ratusan Miliar di Rumah Ferdy Sambo

18 Agustus 2022   13:31 Diperbarui: 18 Agustus 2022   13:32 5036 29 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari ini Kamis, 18 Agustus 2022, Omjay membaca koran tempo yang berjudul setelah polisi menggeledah tiga rumah Ferdy Sambo.

Ditemukan uang ratusan miliar rupiah di rumah Ferdy Sambo. Beliau bisa diancam pasal pidana pencucian uang bila terbukti bersalah.

Anda bisa membaca detailnya di koran tempo secara digital bila anda berlangganan.

Tulisan wartawan tempo Avit Hidayat membuat Omjay tergoda untuk menuliskannya kembali. Tentu saja dari sudut pandang seorang blogger. Tidak main copas begitu saja. Sebab akan dihapus oleh admin Kompasiana.

Pemantauan penyelidikan di rumah Ferdy Sambo memang membuat publik semakin mengelus dada. Seorang polisi berpangkat bintang dua bisa punya uang sebanyak itu. Tentu ada hal lain yang dilakukan Ferdy Sambo selain menjadi seorang polisi. Itulah dugaan kami para warganet dan netizen.

Jika Ferdy Sambo tidak bisa membuktikan berdasarkan hasil laporan harta kekayaan Ferdy Sambo sebagai seorang polisi, dapat diusut dugaan tindak pidana pencucian uang.

Tim khusus badan reserse kriminal mabes polri tengah menelisik temuan  uang ratusan miliar rupiah di rumah Ferdy Sambo.  

Polisi tengah mendalami penyelidikan untuk memastikan ada tidaknya kaitan uang tersebut dengan kasus pembunuhan berencana terhadap brigadir J. Seorang ajudan Ferdy Sambo yang dibunuh di rumah dinas Ferdy Sambo.

Tim khusus telah menggeledah tiga rumah Ferdy Sambo yang ada di Saguling, pertambangan, dan duren tiga. Penggeledahan dilakukan setelah Kapolri menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap brigadir J.

Tim khusus menggeledah rumah Ferdy dan menemukan uang ratusan miliar rupiah berupa dolar Singapura. Uang itu dimasukkan ke koper besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan