Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Mohon Doanya

13 Januari 2022   06:24 Diperbarui: 13 Januari 2022   07:52 517 19 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selamat pagi kawan-kawan semuanya. Selamat berjumpa kembali dengan Omjay guru blogger Indonesia. Semoga kawan-kawan selalu sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Semoga pula pintu-pintu rezeki selalu terbuka buat kita semua. Aamiin.

Pagi hari ini pukul 09.00 WIB, saya dijadwalkan untuk ujian kelayakan disertasi. Mohon doanya saya bisa menjawab semua pertanyaan dewan penguji disertasi. Adapun judul disertasi saya adalah pengelolaan blog melalui pendekatan colaborative action research untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa.

Semalam saya dibantu anak saya Intan untuk membuat slide presentasi. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat. Kami menggunakan aplikasi Google meet. Pukul 23.00 wib slide presentasi Alhamdulillah selesai.

Anak pertama saya membantu membuatkan slide presentasi menggunakan aplikasi Canva. Enak juga aplikasinya. Saya biasa membuatnya pakai aplikasi power point. Belum terbiasa pakai Canva. Kita bisa membuatnya secara online dari tempat yang berbeda. Kalau power point saya belum pernah coba.

Pakai Canva ternyata lebih keren dan asyik. Saya belajar cara membuat slide presentasi dengan menggunakan aplikasi ini. Anak anak di Labschool saat belajar informatika, juga menggunakan aplikasi ini. Mereka mencobanya sendiri dan tak ada yang mengajari.

Orang bijak mengatakan. Naik tanpa persiapan, turun tanpa penghormatan. Saya mempersiapkan dengan baik hasil penelitian disertasi yang sudah saya lakukan. Semoga dapat saya presentasikan dengan baik.

Mohon doa dari pembaca kompasiana. Semoga ujian kelayakan hari ini berjalan dengan lancar dan saya bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik. Aamiin.

Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan