Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Nasi Uduk Betawi

6 Oktober 2021   11:24 Diperbarui: 6 Oktober 2021   11:28 120 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nasi Uduk Betawi

 

Saya tidak tahu siapa yang memberi nama nasi uduk. Setiap daerah punya menunya masing-masing dan ada yang diaduk. Kalau di Jakarta akan lebih nikmat dengan semur tahu dan semur jengkol. Ditambah bumbu kacang yang pedes membuat nasi uduk lebih enak dimakan dan lidah pasti kesenggol.

 

https://youtu.be/LzNuO5VwZjA

 

Kami menyebutnya nasi uduk Betawi. Paling terkenal nasi uduk kebun kacang di wilayah kami. Ditambah ayam goreng atau lele goreng dengan sayuran lalapan membuat rasa nasi uduk menjadi bintang lima dengan harga kaki lima.

 

Kata orang Jakarta, ente belom ke Jakarta bila belum menikmati nasi uduk kebon kacang. Setiap hari selalu saja ada orang yang datang menyantap makanannya. Sekarang sudah banyak cabangnya. Termasuk juga di tempat saya di Rawamangun Jakarta Timur. Dari yang bermobil sampai pejalan kaki pasti mampir ke sana. Tadi pagi saya makan nasi uduknya hanya sembilan ribu rupiah saja. Dengan uang kurang dari sepuluh ribu, anda bisa menikmati sensasi nasi uduk Betawi.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan