Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Menjadi Orang yang Takwa

3 Mei 2021   03:41 Diperbarui: 3 Mei 2021   03:43 320 4 1 Mohon Tunggu...

Menjadi Orang yang Takwa

Tujuan kita berpuasa adalah menjadi orang yang bertakwa.

Sebulan penuh kita berpuasa di bulan Ramadhan. Kita berperang melawan hawa nafsu dalam diri. Banyak yang kalah dan hanya sedikit yang menang.

Pertarungan melawan diri sendiri itu tidak mudah. Hanya Engkau saja dan Tuhanmu yang Tahu. Kejujuran adalah kunci untuk mencapai kemenangan.

Berbohong adalah penyakit dari dalam diri yang harus dimusnahkan. Allah melihat dan malaikat mencatat amal perbuatan manusia di muka bumi ini.

Ketika catatan kebaikan lebih banyak dari keburukan, maka berbahagialah Engkau wahai hamba Allah.

Lepaskahlah baju kesombonganmu dan pakailah baju katakwaan. Dengan begitu Engkau akan menjadi hamba Allah yang bertakwa.

Mumpung Ramadhan belum berakhir. Menangislah di malam sunyi. Bacalah kitab suci. Lalu mohonlah ampun kepada sang Maha Pemberi.

Derajat takwa tak mudah didapatkan. Ujiannya semakin berat. Dekatkan dirimu kepada Allah. Lawan hawa nafsumu yang ingin dipuji. Tetaplah rendah hati. Seperti air yang mengalir dari atas ke bawah. Dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.

Menjadi orang yang bertakwa butuh proses. Seperti ulat yang menjelma menjadi kupu-kupu .

Indah dipandang mata dan bermanfaat untuk tanaman yang dihisap bunganya. Seperti lebah yang menghasilkan madu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN