Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ngobrol Santai Bareng Omjay dan Pak Imron Rosidi

21 Februari 2021   06:38 Diperbarui: 21 Februari 2021   15:58 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Omjay guru blogger indonesia

Ngobrol Santai Bareng Omjay dan Pak Imron Rosidi. Sabtu, 20 Februari 2021 Pukul 19.00 sampai 22.00 wib tak terasa. Sudah tiga jam kami melaluinya dengan suka cita. Materinya memang menarik dan ditunggu para guru di Indonesia.

Setiap Sabtu malam minggu kami mengadakan acara ngobrol santai bareng omjay dan pembicara lainnya. Saya sengaja mengundang narasumber yang pakar di bidang masing-masing.

Malam ini yang kami undang adalah bapak Dr. Imron Rosidi . Beliau salah satu tim penilai angka kredit provinsi Jawa Timur dan kepala sekolah SMKN di kota Pasuruan Jawa Timur.


Antusias peserta malam ini ternyata tinggi sekali. Kapasitas zoom 300 penuh terisi. Biasanya tidak sampai segitu. Paling tinggi 200 orang  dengan materi AKM. Belum ditambah peserta yang menonton di youtube. Saya lihat sudah lebih dari 200 orang.

Diskusi yang awalnya saya buat santai memjadi serius karena banyaknya pertanyaan dari para guru, kepala sekolah dan pengawas. Alhamdulillah ada bunda Maria dari kemdikbud yang ikut membantu jalannya acara diskusi.

Tadinya acara ini akan saya tunda. Pertama karena saya terkena Banjir di Bekasi. Kedua pak Fajar yang biasa membantu saya terjatuh di lantai dan tangan kanannya terkena pecahan kaca sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Tapi beliau minta kepada saya untuk tetap diselenggarakan. Sebab materinya sangat bagus sekali katanya. Sayang kalau ditunda. Beliau siap bantu walaupun hanya bisa menggerakan mouse dengan tangan kirinya.

Akhirnya kami sepakat untuk tetap melaksanakannya. Sore hari saya hubungi kembali pak kyai Imron Rosidi. Alhamdulillah beliau sudah siap dan slide presentasi serta biodata beliau sudah terkirimkan ke whatsapp.

Saya langsung bagikan link zoom ke semua wa group yang saya ikuti. Ternyata antusias kawan kawan tinggi sekali. Sampai ada yang tidak bisa masuk zoom karena kapasitas zoom yang hanya menampung 300 orang.

Ketika mau mulai, internet di rumah mati. Saya membukanya pakai ponsel. Kemudian menyapa semua peserta yang sudah lama menunggu di zoom. Ada wajah wajah baru di PGRI yang saya lihat. Rupanya baru malam ini bergabung.

Alhamdulillah pembukaan acara lancar. Pak Fajar yang masih kondisi sakit di Sidoarjo langsung menyambungkan acaranya ke chanel youtubenya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun