Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Belajar Jualan Buku dari Admin Kompasiana

23 Desember 2020   19:02 Diperbarui: 23 Desember 2020   23:53 211 11 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Jualan Buku dari Admin Kompasiana
Buku siap Dikirimkan oleh JNE | dokpri

Inilah kebanggaan seorang penulis. Buku karyamu terbang ke pelosok nusantara bertemu dengan pemesan bukunya. Awalnya hanya 10 buku lama-lama meningkat jadi 150 buku pemesan. 

Buku agar pembelajaran jarak jauah (PJJ) tak lagi membosankan akhirnya menemui takdirnya. Sebuah buku yang banyak diburu para guru dan dosen yang ingin bangsanya maju. Sebuah buku yang diterbitkan dari hasil menulis di kompasiana.

buku pjj
buku pjj
Saya mengucapkan terima kasih kepada admin kompasiana.com yang telah menegur akun saya di kompasiana.com/wijayalabs. Saya diminta untuk tidak beriklan di kompasiana.com. Apalagi mencantumkan harga bukunya.

Pagi ini saya mendapatkan teguran dari kompasiana. Katanya tulisan saya telah melanggar ketentuan kompasiana. Bagi saya ini aneh saja, karena foto saya langsung dihapus dan katanya belum ada kerjasama dengan kompasiana.

Kerjasama macam apa yang harus saya lakukan? Saya belum paham. Saya memposting foto tentang buku terbaru saya dengan harganya? Apakah itu salah bila dituliskan dan diposting di kompasiana?

Kalau memang dianggap salah, kerjasama apa yang harus saya lakukan karena keuntungan buku tidaklah banyak dan buku adalah mahkota seorang penulis. Lalu kenapa kompasiana tidak membuat kolom untuk promosi buku? Bukankah kompasiana menjadi besar karena para anggotanya yang sudah setia bersama kompasiana? Saya menduga admin ini baru dan hanya membaca ketentuan sesuai pikirannya saja.

Apakah di kompasiana kita tak boleh mempromosikan buku kita? Mohon jawaban admin secara terbuka, terima kasih.

Saya mendapatkan jawaban yang sangat bijaksana dari pimpinan kompasiana.com, yaitu Mas Nurul. Berikut ini jawaban beliau.

Omjay, maaf baru sempat merespon.

Saya sdh cek dan konfirmasi ke tim bahwa memang ketika ada elemen konten (teks/visual) yang berpromosi (mencantumkan harga/mengarahkan reader bertransaksi) akan berbenturan dengan Ketentuan Konten No. 8 (bisa dilihat di kompasiana.com/syarat-ketentuan/konten).

Hal tersebut memang berlaku untuk semua user. Tim Kompasiana hanya menerapkan apa yang menjadi ketentuan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN