Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Menjadi Guru yang Tetap Produktif dari Rumah

29 Mei 2020   01:15 Diperbarui: 29 Mei 2020   01:27 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Omjay guru Blogger Indonesia | dokpri

Kamis, 28 Mei 2020 adalah hari tersibuk buat saya. Walaupun bekerja dari rumah, tetap saja sibuk dan penuh aktivitas. Bedanya, saya tak perlu lagi kena macet kota Jakarta dan terburu-buru berangkat ke sekolah. 

Habis sholat subuh masih bisa baca-baca buku dan mengajari istri mengaji Al-Quran. Saya sudah belikan istri kitab suci Al-Quran baru yang lebih besar. Semoga bacanya semakin lancar.

KBB | dokpri
KBB | dokpri
Setelah makan sahur untuk puasa syawal, sempat dibuat kesal. Hal ini disebabkan karena laptop yang biasa dipakai lemot dan suaranya sumbang. Padahal pukul 09.30 wib akan dipakai saya untuk memberikan materi online di youtube chanel guru tanggap corona Indonesia. 

Sudah saya coba utak atik tapi tak bisa juga. Saya pasrah saja. Untungnya masih ada laptop punya organisasi KOGTIK. Saya masih bisa menyiapkan slide presentasinya. Alhamdulillah.

dari wa group | dokpri
dari wa group | dokpri
Di WA Grourp rumah Virus Literasi saya tuliskan cerita Sahur dan Kesel.

Selamat pagi sahabat rumah virus literasi. Sehabis sahur saya buka laptop. Tapi sayang laptopnya lemot banget. Dari buka internet sampai buka program lama sekali. Saya harus bawa laptop ini ke tempat service komputer.

Pukul 04.00 wib sudah bangun. Cuma saya yang bangun. Saya langsung masak telor ceplok. Sepiring nasi putih melengkapi makan sahur saya. Segelas air putih hangat menutup makan sahur saya. Sudah itu saja. Tak ada lauk pauk lainnya. Nikmat rasanya.

Baitul Hikmah Depok | dok. Ponpes Baitul Hikmah
Baitul Hikmah Depok | dok. Ponpes Baitul Hikmah
Saya buka laptop untuk mulai menulis. Tapi laptop tidak berfungsi seperti biasanya. Sempet kesel dibuatnya. Biasanya lancar-lancar saja. Slide presentasi untuk siaran langsung di youtube belum sempat diperbaiki.

Sampai selesai sholat subuh laptop belum bisa normal kembali. Saya buka video. Suaranya sumbang. Tidak seperti biasa. Ini ujian kesabaran di pagi hari. Saya menikmati kekesalan hati di pagi hari. Seperti para pemudik yang kesal di saat pulang mudik disuruh balik.

Semoga hari ini bisa menyempatkan diri pergi ke tukang service komputer. Begitulah doa saya di WA Group pagi tadi. Tapi hingga malam ini tak sempat juga pergi dari rumah. Tak sempat pergi. Aktivitas kegiatan sambung menyambung hingga waktu berbuka puasa. 

Sambil mendengarkan ceramah subuh ustadz DAS'AD LATIF saya memperbaiki slide presentasi yang akan ditayangkan saat siaran langsung. Saya lupa laptop ini terus menyala sepanjang hari. Tidak pernah dimatikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun