Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Perjalananku Menjadi Seorang Blogger

28 Maret 2020   17:56 Diperbarui: 28 Maret 2020   18:11 74 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjalananku Menjadi Seorang Blogger
omjay pakai baju Orange bersama guru guru tik (dok. pribadi)


Perjalanan saya menjadi blogger.

Ini kisah nyata seorang guru tik smp ;abschool jakarta. Seorang guru yang bernasib baik dapat beasiswa S2 di kampus UNJ. Semua itu dimulai karena saya suka menulis.

Waktu kuliah di pascasarjana UNJ saya tak sengaja bertemu seorang blogger. Namanya bapak Dedi Dwitagama. Saya lihat beliau sangat asyik dengan laptopnya. Beliau begitu khusuk dalam mengetik di laptop.

Saya tanya kepada beliau sedang asyik baca apa? Lalu beliau berkata sedang baca dan nulis di blog. Sebuah diary online di internet. Jadi tempat untuk menulis online di internet.

Saya masih awam ketika itu. Kagak paham apa itu blog. Alhasil saya bikin blog hari itu di blogger.com dan hari itu pula saya mengakhirinya. Bahkan saya lupa lagi passwordnya. Hahaha.

Sampai suatu ketika saya bertemu kembali pak Dedi Dwitagama di kampus pasca sarjana UNJ. Orang unik dan antik yang baru saya kenal. Lagi lagi orang ini sedang asyik dengan laptopnya.

Beliau masih tetap asyik ngeblog. Hal yang luar biasa bagi saya adalah beliau seorang kepala sekolah di SMK yang asyik ngeblog. Jarang lo ada kepala sekolah yang hobi ngeblog. Kebanyakan sudah sangat sibuk mengurus sekolahnya.

Tentu saja saya heran kenapa beliau senang menjadi blogger dan mengelola blog dengan baik. Padahal kagak ada duitnya nulis di blog. Bagi saya nulis di blog adalah pekerjaan sia sia saat itu.

Saat santai di sekolah saya coba buka google.com lalu saya ketik nama dedi dwitagama. Kaget dan hati saya berdecak kagum. Bapak dua anak ini ternyata orang yang luar biasa.

Wow luar biasa sekali aktivitas beliau. Seorang blogger. Trainer dan sekaligus motivator. Juga hobi sebagai fotografer. Banyak banget yang sudah dilakukannya di dunia nyata, Sampai termehek mehek saya membaca isi blognya.

Membaca blog pak Dedi di http://dedidwitagama.wordpress.com membuat saya termotivasi membuat blog baru di http://wijayalabs.wordpress.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN