Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Lokakarya Perlindungan Guru yang Sangat Berkesan

18 Desember 2019   12:56 Diperbarui: 18 Desember 2019   15:20 141 2 2 Mohon Tunggu...
Lokakarya Perlindungan Guru yang Sangat Berkesan
Lokakarya perlindungan guru | dokpri

Hari Minggu sampai selasa saya mengikuti kegiatan lokakarya perlindungan profesi guru di hotel Golden Beautique di jalan Angkasa,Jakarta pusat. Tepatnya dari tanggal 15-17 Desember 2019. Banyak informasi baru saya dapatkan seputar perlindungan guru. Saya menjadi tahu bahwa profesi guru adalah profesi yang sangat penting dan harus dihargai oleh profesi lainnya.

Foto bareng narasumber, Prof Sudarwan Danim | dokpri
Foto bareng narasumber, Prof Sudarwan Danim | dokpri
Acara ini dibuka oleh ibu Renani, Direktur pendidikan menengah (dikmen) dan pendidikan khusus (diksus) kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Perlindungan Profesi guru dan tenaga kependidikan sangat mendesak dilakukan agar guru terlindungi dalam menjalankan tugasnya. Guru harus aman dan sehat dalam menjalankan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.

acara penutupan | dokpri
acara penutupan | dokpri
Lokakarya perlindungan keprofesian bagi guru pendidikan menengah dan pendidikan khusus tahun 2019 ditutup oleh pak Antony sebagai ketua panitia Kegiatan dilaksanakan di hotel Golden Beautiq Angkasa Jakarta Pusat. 


Hari Selasa, 17 Desember 2019 tak terasa kegiatan sudah selesai dilaksanakan. Rasanya baru kemarin kami bertemu dan berkumpul dari 34 Provinsi di Indonesia. Lebih dari 200 orang guru dan tenaga kependidikan berkumpul di Hotel Golden Beatique Angkasa yang berada di Jakarta Pusat ini.

suasana acara penutupan | dokpri
suasana acara penutupan | dokpri
Selama 3 hari dari hari minggu hingga hari Selasa, kami mendapatkan materi luar biasa dari para narasumber. Ada ibu Retno Listiyarti, anggota komisi Perliandungan anak Indonesia. Ada pak Ansori, pak syaifuloh, Prof Sudarwan, dkk. Adapun semua materi narasumber sudah masuk di
http://gg.gg/lokakarya-jakarta.

ada 4 perlindungan guru | dokpri
ada 4 perlindungan guru | dokpri
Ada empat perlindungan guru yang kami ketahui, yaitu:
  1. Perlindungan Hukum
  2. Perlindungan Profesi
  3. Perlindungan K3
  4. Perlindungan HKI

UU Perlindungan Guru | dokpri
UU Perlindungan Guru | dokpri
Hal tersebut sudah ada dalam Permendikbud nomor 10 tahun 2017.

Berikut ini adalah tautan ke file: s.docworkspace.com

Dibagikan dari WPS Office: kso.page.link/wps

Dalam kegiatan lokakarya ini, Kami para peserta dibagi dalam 4 kelompok yaitu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x