Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membaca Tulisan Siswa

9 November 2018   11:39 Diperbarui: 9 November 2018   11:47 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siang ini saya membaca tulisan siswa, ada ratusan tulisan masuk ke email saya. Berikut ini saya posting beberapa tulisan mereka tentang pengalamannya belajar TIK. Ada krtik membangun dalam tulisannya. Saya tersenyum dan mulai memperbaiki cara mengajar saya.

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Oleh: Belva (7F)

 

Aku Belva dari kelas 7F, di Labschool kita ada pelajaran BTIK, pelajaran ini ada dihari jumat, dengan guru omjay. Biasanya omjay memberi tugas di blognya yaitu http://wijayalabs.com, Setiap minggu omjay selalu mengupload tugas tugas kita dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir, jadi kita tinggal buka blognya dan mengerjakan tugas yang diberikan omjay.

Aku selalu selesai tepat waktu, dan yang paling kusuka dari pelajaran ini adalah, setelah selesai boleh bebas entah itu buka Youtube, Instagram, gmail dan lain-lain. Selain itu kalau ternyata kita belum selesai tugasnya boleh dikerjakan di rumah, asalkan selesai dan tepat waktu.

Omjay itu orangnya baik banget, ngasih tugasnya mudah-mudah gak ribet, walaupun kadang omjay memberikan tugas yang agak ribet tapi aku tetap senang, dan juga omjay juga santai, jadinya muridnya juga gak buru buru sama stress. Dan juga kalau lagi ngerjain boleh dengerin lagu asalkan tugasnya selesai.

Biasanya di SD aku ga boleh buka youtube padahal setiap computer dapet wifi/modem masing masing. Kita cuman boleh buka google dan itu harus berkaitan dengan tugas,tugasnya ribet ribet jadinya aku pusing. Tapi saat masuk SMP aku seneng banget ada pelajaran yang boleh buka youtube jadi relax eh rilex gitu ngerjainnya.,

Aku senang bisa bersekolah di Labschool walaupun kadang BTIK ada yang tugasnya susah dan ribet tapi aku harus tetap mensyukurinya karena itulah gunanya kita belajar, harus menghadang rintangan agar mendapat keuntungan. Pokoknya Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta itu seru banget dan recommended bangett, kalian ga bakal nyesel .

Suka dan duka aku adalah aku senang bisa BTIK dengan relax dan tidak ada tugas yang susah. Tapi aku kesel karena kadang temennya ga ngerjain tugas dengan alasan kerjain dirumah aja, kan temen temen lain itu berusaha di sekolah tapi mereka kenapa malah buka yang ga jelas, harusnya belajar bukan main.

Sekolah itu untuk pintar bukan untuk main-main walaupun hanya pelajaran tidak wajib. BTIK itu berharga karena kalian nanti kerja bakal pakai computer dan jaringan internet. Kalau dari awal aja main-main gimana mau dikasih kerjaan bikin sesuatu di komputer?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun