Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengapa Menulis di Kompasiana?

1 Juli 2015   14:43 Diperbarui: 1 Juli 2015   14:43 222 8 3 Mohon Tunggu...

MENGAPA MENULIS DI KOMPASIANA?

Seorang blogger pemula bertanya kepada saya. "Mengapa menulis di kompasiana?" Sebuah pertanyaan singkat namun padat isinya.

Saya tersenyum mendengar pertanyaannya lalu saya katakan, kompasiana bukan blog biasa. Kompasiana terus berkembang dan melakukan inovasi yang tiada henti. SIAPA YANG BERGABUNG DARI TAHUN 2008 PASTI AKAN TAHU SEJARAHNYA. Seolah gelombang perubahan itu selalu dilakukan kompasiana setiap tahunnya. Siapa yang menulis di blog keroyokan ini pasti akan mengalami perubahan-perubahan itu. Saya sangat menyukai perubahan wajah kompasiana. Meskipun terkadang dibuat kesal karenanya. bahkan pernah beberapa hari tak bisa akses di kompasiana. Mungkin dari sisi aplikasinya masih ada perubahan di sana sini.

Kompasiana bagi saya adalah tempat menyimpan dan membangun personal branding. Coba anda membaca profil saya di kompasiana. Sejak 22 November 2008, Tahun 2008 saya sudah terdaftar di kompasiana.

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Saya berusaha untuk setia kepada kompasiana. Sebab kompasiana turut membantu personal branding yang saya bangun. Menjadi guru di saat ini harus mampu mengembangkan diri. Menulis menjadi salah satu pilihan saya dalam mengembangkan diri, dan kompasiana menjadi tempat tersendiri dalam mengembangkan kreativitas menulis. Sekaligus menjadi budaya baca bagi diri saya sendiri dalam menyerap infrmasi. Sebab banyak penulis hebat bergabung di kmpasiana.

Memang banyak blog gratis ditawarkan. Ada di http://wordpress.com, di http://blogspot.com, di http://blogdetik.com, dan juga di berbagai blog gratis lainnya. Semuanya saya ikuti perkembangannya dan semuanya saya ikut menulis di sana, sehingga menjadi tahu kelebihan dan keunggulannya. Saya menulis di http://wijayalabs.wordpress.com, saya juga membuat blog video di http://wijayalabs.blogspot.com, dan saya juga menulis di http://wijayalabs.blogdetik.com. Namun kompasiana memiliki keunikan tersendiri. Sebab di sini ada admin yang akan menilai tulisan kita. Ganjaran Headline dan banyaknya pengunjung atau pembaca menjadi nilai plus tersendiri di hati ini dan menjadi alasan saya menulis di kompasiana.

Jadi, mengapa saya menulis di kompasiana? Jawabnya simple saja. Kompasiana terus mengalami perubahan. Inovasi yang ditawarkan membuat saya terus belajar menjadi guru blogger. Dari situlah akhirnya saya menemukan mantra ajaib, "Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi". Saya pun mendapatkan julukan baru guru blogger Indonesia. Tak salah bila kemudian saya mengelola blog berbayar dengan nama http://wijayalabs.com.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x