Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ada Apa di SMA Labschool Jakarta?

27 Januari 2024   12:27 Diperbarui: 28 Januari 2024   02:14 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengarahan pengawas simulasi tes PSB SMA Labschool Jakarta/dokpri 

Sabtu, 27 Januari 2024, Omjay ditugaskan oleh sekolah untuk menjadi pengawas simulasi tes seleksi penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2024-2025.  SMA Labschool Jakarta Timur membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran depan.

Ada sekitar 27 ruangan kelas dan setiap Kelas sekitar 34 orang calon siswa. Hampir sekitar 900 calon siswa baru SMA Labschool Jakarta mengikuti seleksi simulasi ini. 

Omjay mendapatkan tempat mengawas simulasi di ruang kelas 8c SMP Labschool Jakarta atau ruang 19 lantai dua.

Sebagai salah seorang guru yang ditugaskan pada seleksi PSB tahun ini bangga juga mendengarnya. Ternyata sekolah kami di Labschool UNJ Rawamangun Jakarta Timur masih banyak diminati oleh masyarakat luas, khususnya orang tua siswa yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya di sekolah kami.

Input sumber gambar dokpri 
Input sumber gambar dokpri 

Tes seleksi PSB SMA Labschool Jakarta yang berlokasi di jalan pemuda kompleks UNJ Rawamangun ini akan dilaksanakan Minggu depan. 

Hari ini panitia melaksanakan simulasinya terlebih dahulu. Kami menggunakan aplikasi zoom dan tes simulasi menggunakan akses internet dari rumah masing-masing.

Kita para pengawas diminta hadir pukul 07.00 WIB dan mulai tes simulasi pukul 08.30 wib sampai 10.30 wib. Semua peserta tes mengikutinya dari rumah masing-masing. Sedangkan pengawasnya ada di sekolah Labschool UNJ. Setiap ruangan ada dua orang pengawas ruang kelas.

Menurut informasi yang Omjay terima, Ada 2 tes yang harus diikuti oleh para peserta yaitu tes psikologi dan tes akademik. Para pengawas tes diminta mengenakan seragam batik dan pesertanya diminta mengenakan seragam sekolah SMP pada saat tes di SMA Labschool Jakarta Minggu depan.

Ketua panitia PSB Labschool, Dr. H.M. Fakhruddin, M.Si memberikan pengarahan lewat zoom kepada para guru pengawas termasuk saya di dalamnya. Beliau juga menyampaikan pengarahan untuk SMA Labschool Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun