Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... guru blogger

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Workshop Menulis Sastra Hijau bersama Naning Pranoto

22 November 2013   13:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:49 0 2 2 Mohon Tunggu...
Workshop Menulis Sastra Hijau bersama Naning Pranoto
IMG00068-20131121-1646

Usai mengurus administrasi dari kantor Kemendikud di Senayan, saya diajak oleh ibu Kris Budiyani (Guru KJP SMP Labschool Jakarta) untuk mengikuti workshop menulis sekaligus launching buku “Seni Menulis Sastra Hijau” bersama Perhutani. Kegiatan ini dilaksanakan di Rimbawan 2 Gedung Manggala Wanabakti, pada Kamis, 21 November 2013 dari pukul 08.00 wib sampai 16.00 wib.

Adapun sebagai nara sumber workshop menulis adalah ibu Soesi Sastro, dan Ibu Naning Pranoto. Dua orang nara sumber yang memang sangat pakar dalam bidang tulis menulis. Mereka saling berkolaborasi menerbitkan buku menulis sastra hijau yang dibagikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

Sebelum acara workshop, diluncurkan atau dilaunching sebuah buku yang berjudul Seni Menulis Sastra Hijau bersama Perhutani. Buku itu disusun oleh: Nining Pranoto, Soesi Sastro, dan Sides Sudyanto DS, dengan penerbit Perhutani.

Isi buku setebal 118 halaman dengan ukuran 210 mm x 145 mm dicetak pertama kali Januari 2013, dan dicetak ulang yang kedua April 2013. Isi dari buku terdiri dari 3 bagian, yaitu:

  1. Cara Menulis Puisi
  2. Cara Menulis Novel
  3. Menulis Praktis Reportase

Saya juga mendapatkan poster lomba menulis cerpen hutan dan lingkungan yang bertajuk “Perhutani Green Pen Award”, dan terbuka untuk pelajar, mahasiswa, guru, dosen, penulis/pengarang, dan umum. Info lengkapnya dapat dilihat di http://www.perumperhutani.com dan http://www.rayakultura.net

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x