Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menikmati Makan Malam di Foodcourt Batu Night Spektakuler Malang

8 Januari 2012   22:23 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:09 578 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Makan Malam di Foodcourt Batu Night Spektakuler Malang
1326173839402389805

Usai sholat magrib rombongan kami berkumpul di bus untuk makan malam di foodcourt batu night spectakuler (bns) yang lokasinya tak jauh dari tempat menginap. Kira-kira sekitar 10 km lah!

Setelah sampai lokasi saya agak kaget juga. Sebab bns atau pasara malam ramai sekali malam itu dan kami diberi tiket masuk dan kartu utk makan malam. Begitu masuk foodcourt saya lebih terkejut lagi. Sebab gak nyangka banyak berbagai jajanan ada di tempat ini. Bingung juga milihnya. Akhirnya pilihan saya jatuh pada sate dan krengsengan. Semacam tongsen daging kambing diberi kecap dan bumbu.

[caption id="attachment_154570" align="aligncenter" width="448" caption="Krengsengan Malang"][/caption]

Wow nikmat sekali rasanya. Rasa krengsengan malang tak kalah dengan tongseng yang sering saya nikmati di jakarta. Sebelum makan saya foto dulu gambarnya biar anda tahu seperti apa krengsengan itu, hehehe. Sayapun tak lupa mensharenya via facebook dan twitter. Sayang saya gak bisa langsung upload fotonya melalui ponsel di kompasiana. Jadi fotonya baru bisa dilihat sekarang ya!

Selesai makan malam dengan krengsengan dan sate kambing yg lezat, saya diajak kawan-kawan berkunjung ke pasar malam yg lokasinya masih satu ruangan dengan foodcourt. Banyak kaos, baju, dan souvenir lainnya dijual di pasar malam ini. Beraneka oleh-oleh khas malang juga dijul di pasar malam. Bahkan tukang pijitpun ada. Banayak temen guru yg ikutan dipijit di tempat ini.sedangkan saya asyik sendiri memilih-milih topi yg biasa dipakai mas tompi kalau menyanyi. Topi koboi berwarna putih yg membuat penampilan saya menjadi beda malam itu, hehehe.

Gak kerasa waktu sdh menujukkan pukul 22.00 wib. Saatnya kita kembali ke hotel.

Sambil menunggu temen-temen berkumpul semua, saya pun menikmati jagung manis yg diserut dgn ditambahkan keju dan susu. Hmmm nikmat sekali rasanya.

Akhirnya, makan malam di bns dan menikmati suasana malam di kota wisata batu malang membuat saya bersyukur dapat berkunjung ke tempat ini. Sayangnya, kami tak sempat menikmati berbagai permainan dan wahana yg ada di tempat ini. Suasana mirip kita berada di dufan ancol. Ramai dan penuh dengan anak-anak yg menikmati week endnya. Apakah anda sudah pernah ke tempat ini? Salam blogger persahabatan Omjay Http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x