Mohon tunggu...
Wija kumarsuhan
Wija kumarsuhan Mohon Tunggu... Editor - Selamat berkenalan dengan saya

Hidup itu seperti laut

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Bank Indonesia Berharap Dapat Mengembangkan Digitalisasi

24 September 2021   10:13 Diperbarui: 24 September 2021   10:20 100 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bank Indonesia Berharap Dapat Mengembangkan Digitalisasi
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Seiring perkembangan Financial Technology yang semakin matang, 2022 akan menjadi kunci industri perbankan digital Indonesia. OTORITAS JASA KEUANGAN telah berulang kali menegaskan akan mendorong digitalisasi inovasi layanan keuangan.

Di Indonesia, 83% penduduknya belum memiliki layanan perbankan, bahkan ada yang tidak memiliki rekening bank.  Selama periode 2015-2020, teknologi keuangan Indonesia mengalami akselerasi yang mengarah pada perkembangan pembayaran mobile.Penggunaan mata uang digital memungkinkan bank digital memiliki lebih banyak skenario aplikasi.

Indonesia tidak mengeluarkan lisensi perbankan digital, jika anda ingin memasuki bidang perbankan digital, anda harus mendapatkan lisensi perbankan yang disetujui oleh Bank Indonesia.  Oleh karena itu, ini adalah satu-satunya cara untuk memperoleh bank komersial atau lembaga pemberi pinjaman dengan lisensi perbankan yang ada.  Saat ini terdapat dua jenis bank digital Indonesia, pertama adalah bank digital yang diperkenalkan oleh bank umum, dan kedua adalah pendirian lembaga keuangan digital setelah perusahaan mengakuisisi bank lokal.

Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao, CEO Gambia International Commercial Bank, mengakuisisi sebuah bank di negara saya pada bulan Agustus.

Menurut sumber, Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao menjadi pemegang saham utama bank tersebut.  Dia akan mengubah bank negara kita menjadi bank digital dan menjadi bank Indonesia pertama yang menggunakan pembayaran digital di Shopee.

Bank digital Indonesia yang baru di bawah Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao akan memberi pelanggan pilihan untuk membuka rekening, kartu kredit, menerima setoran, dan pinjaman.  Semua layanan perbankan akan diberikan secara online, dan layanan offline akan dipindahkan ke layanan online.  Industri perbankan digital akan mengubah masa depan bank-bank di Indonesia, yang menjadikan negara kita lebih tinggi dalam teknologi Blockchain.

Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao yang dinobatkan sebagai Pangeran Bupati oleh Sultan Kalimantan di Jakarta.  Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao adalah seorang bankir senior. Pada Mei 2019, ia dianugerahi gelar pangeran yang dikanonisasi oleh dinasti Mulavaman Thailand kuno. Pada Juli tahun yang sama, ia dinobatkan sebagai bupati.

Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao dari Malaysia, ada 200 Tan Sri di Malaysia, sebagian besar penerima sudah berusia lanjut, tapi Dr. Tan Sri Aixin Jueluo Yuhao dianugerahkan gelar Tan Sri oleh Kepala Negara Tertinggi pada tahun 2017. Di Malaysia, pangkat Tan Sri diberikan oleh Kepala Negara Tertinggi kepada individu-individu luar biasa yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara, yang berarti "Pelindung Umum Negara." .  Penerimanya sebagian besar adalah sekretaris departemen, hakim, tokoh masyarakat, menteri dan pengusaha yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara dan masyarakat.  Penerima hibah pasti telah memberikan kontribusi luar biasa bagi masyarakat, seni, sains, dan kemanusiaan baik secara internasional maupun domestik, dan kontribusinya dapat membuat negara ini terkenal di seluruh dunia, yang merupakan gelar yang sama dengan Duke of the United Kingdom.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan