Mohon tunggu...
Wiwin Djueriah
Wiwin Djueriah Mohon Tunggu... lainnya -

Guru matematika SMP Negeri 3 Cibungbulang Bogor

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Lolos Menjadi Peserta Diklat Online Angkatan 4 PPPPTK Matematika

12 November 2014   03:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:02 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Sejak 2011 saya menjadi tenaga pendidik/guru di sekolah wilayah Bogor.Awalnya saya tidak ingin menjadi guru di sekolah, dikarenakan agak berat tanggung jawab terhadap anak didik saya nantinya. Karena seorang guru harus memberi tauladan yang baik kepada peserta didiknya. Berkat dorongan suami, akhirnya saya memutuskan menjadi tenaga pendidik di sekolah. Sebelumnya saya memberikan les private matematika di wilayah Sunter dan Kelapa Gading Jakarta sejak tahun 1998.

Ketika saya telah mengajar, saya berpikir bagaimana caranya saya memajukan pendidikan khususnya di bidang matematika? Meskipun saya tergolong guru yang baru terjun di dunia pendidikan khususnya di sekolah, saya ingin sekali memberikan kontribusi di sekolah tempat saya mengajar. Dengan adanya media komunikasi saya bergabung dan menjadi anggota MGMP Matematika SMP kab Bogor.

Selain itu, saya sering mengikuti seminar-seminar pendidikan. Ketika saya membuka web P4TK Matematika, saya sangat antusias untuk bergabung di web dan face book P4TK Matematika. Banyak sekali informasi yang saya dapatkan di P4TK Matematika, diantaranya ketika ada pengumuman untuk mengikuti diklat online 1 saya dengan antusias ikut mendaftar melalui diklatonline@p4tkmatematika.org tetapi saya tidak lolos. Tanggal 29 September 2014 saya dihubungi diklatonline@p4tkmatematika.org untuk melengkapi/mengirim kembali persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi peserta diklat online. Hingga pada tgl 10 November bertepatan dengan hari Pahlawan, saya menerima email dari diklatonline@p4tkmatematika.org dengan memberitahukan bahwa saya lolos menjadi peserta Diklat Online ke 4, PPPPTK Matematika.

Saya sangat senang bisa menjadi peserta Diklat Online PPPPTK, mudah-mudahan ilmu saya dapat berkembang melalui media komunikasi Diklat Online  PPPPTK dan dapat memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di bidang matematika. Aamiin yaa Rabbal'aalamiin...

"Tulisan ini adalah tugas Diklat Online PPPPTK Matematika"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun