Mohon tunggu...
Widya Rahma Wulandari
Widya Rahma Wulandari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unversitas Satya Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Bisnis Sablon Baju, dari Kegemaran Mencoba Hal-Hal Baru Menjadi Bisnis

7 Juli 2022   01:15 Diperbarui: 21 Juli 2022   20:03 88 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Fashion adalah kebutuhan dan tren yang tiada habisnya, menjadi  alasan bagi sebagian masyarakat untuk terjun dan menjalankan bisnis usaha sablon kaos. satunya Arman warga jl cipendawa baru, Bojong Menteng, Rawa Lombu, Kota Bekasi  dari keisengan dan senang menyoba hal hal baru, akhirnya kini menjadi bisnis.

"saya anaknya memang suka dengan hal hal baru, waktu itu saya liat video pembuatan baju sablon gitu, akhirnya saya tertarik untuk membuka usaha sablon baju ini karena saya melihat peluang usaha sablon baju sangat menguntungkan," ungkap arman, Kamis(3/5/2022)

Melihat ada peluang usaha di sablon baju ini, akhirnya memakai tabungannya sebagai modal pertama dan langsung membelikan alat alat untuk usaha tersebut.

"uang saya, saya belikan bahan kecil-kecilan untuk bikin sablon, sepertu cat warna, kaos percobaan 3 pcs, kalo hasilnya bagus ya dipake sendiri, kalau engga bagus ya kaosnya dijadiin bahan percobaan lagi, jadi ada macam macam desain dikaos yang gagal," ungkap arman

Bisnis sablon kaos dibidang percetakan memang salah satu peluang usaha kreatif karena memiliki konsumen yang sangat beragam, dari mulsi anak-anak, remaja hingga orang dewasa bisa menjadi sasaran utama dalam memasarkan bisnis sablon kaos ini.

"awal nya saya promosi ke teman teman dan tetangga saya, sekarang promosi yang saya jalani untuk bisnis sablon ini sudah ke sosial media seperti whatsapp dan instagram," ungkap Arman

Dengan kepercayaan dirinya, dan kegigihan akhirnya temannya membeli baju sablonan di tempat Arman sehingga Arman bisa melengkapi kebutuhan untuk sablon bajunya.

"ada satu teman yang baju sablonan saya, dengan design simple bacaan kecil didepan, akhirnya teman trman yang lain ikut memesan. awal awal sih harga nya masih 60ribu karena 1 warna doang kan cuma bacaan kecil warna putih aja. Tapi kesini kesini nya saya ngembangin usaha saya , beli screen buat sablon nyicil setiap bulan 2 , bulan depan beli lagi 2 , jadi bisa ngerjain banyak baju dan banyak desain . Nyicil juga beli cat baju nya, bulan ini beli warna item sama pink, bulan depan warna ungu sama kuning, gitu sampe akhirnya semua warna udah ada," ungkap Arman

"Omzet perbulan, tergantung pemesanan, waktu itu ada anak kampus yang mesen sablon gitu sampe 100pcs gitu  bisa dapet 3,5jutaan  udah bersih dari semua modal,"  Pungkasnya.                                                                                                                                                       

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan