Mohon tunggu...
Widodo Harsono
Widodo Harsono Mohon Tunggu... Administrasi - hanya pekerja biasa

bukan siapa-siapa... "Honesty is very expensive gift so don't expect it from every one because not all rich by heart"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Long Day Funbike

21 Agustus 2014   05:08 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:00 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tergiur provokasi Om Xana tentang curug Cigamea yg terletak dikawasan Gn.Bunder-Bogor.....akhirnya pagi tadi, Selasa 12/08/2014 saya mengajak Om Xana untuk membuktikan apa yg telah disampaikan kpd saya....yaitu mengenai keindahan Curug Cigamea...kebetulan Om Xana sedang libur kerja dan saya kebetulan juga sedang cuti untuk beberapa hari....jadi, dengan penuh keyakinan....palu pun diketuk sebanyak 3 kali...pertanda, keputusannya sudah "fix" tanpa bisa di tunda lagi seperti sikap KPU tempo hari yg bersikukuh menjalankan agendanya on schedule walaupun ada pihak yg meminta bahkan memaksa untuk ditunda....pokoknya apapun yg terjadi harus dieksekusi sesuai kesepakatan, mau ada yg mengemis ditunda apalagi dibatalkan kami sudah bersikukuh untuk menjawab "no way!!!", dan bila ada yg merasa gak senang ataupun gak puas...silahkan melaporkan ke EMKA (Emang Maunya Kamu Apa?), hahaha....*ngaco

Karena ini provokasinya Om Xana....maka secara otomatis gelar marshal atau RC dipegang sepenuhnya oleh Om Xana....tanpa perlu mengadakan pemilihan umum marshal atau pilmar....karena ini sifatnya "segera", maka kami sudah mengantisipasi.....bila diadakan pilmar dikawatirkan ada calon yg kalah dan gak menerima kekalahannya dan akan berbuntut panjaaaaaang....sehingga agenda yg sudah kami tetapkan tidak akan pernah terlaksana....halaahh kok ya nyender2 lagii seehh....hadeuuh, maaf....hehe

Dengan kebulatan tekad tersebut diatas....alhamdulillah Selasa pagi jam 6:15 saya sudah merapat di Bojong Gede...dan disana sudah menunggu sang marshal yg sedang "warming up"....dan sayapun langsung menyapanya dan melakukan absensi....dan ternyata pesertanya hanya saya dan Om Xana aja yg memang lolos dalam seleksi peserta trip ini dari sekitar 90 something peserta yg mendaftar, haha...*hoax.
Yang membuat kami heran, padahal gak ada kesepakatan mengenai jersey yg akan kami kenakan....tapi saya kaget ketika melihat Om Xana juga mengenakan jersey polkadotnya eNTe....waahhh bisa ngeklik gini...gpp deh sekalian untuk tribute to eNTe yg sedang berulang tahun pada bulan ini....Happy Anniversary eNTe...semoga tetap eksis dan dapat menyatukan semua goweser dimanapun berada...aamiin.

Setelah itu kamipun meyakinkan kesiapan semuanya....dan setelah semuanya dipastikan sudah siap, tanpa menunda-nunda lagi...dengan membaca basmalah...kamipun mulai bergerak ke sasaran yaitu Curug Cigamea-Gn Bunder,....dengan rute yg akan di tempuh adalah Bojong-Cilebut-Pangkalan Udara Atang Sanjaya-Ciampea-Cikampak (Cibatok)-Gn Bunder.

Namun setelah melewati pasar Bojong tepatnya pertengahan antara Bojong dan Cilebut saya mencoba interupsi untuk sarapan sebentar kpd marshal, setelah saya melihat di kiri jalan ada warung ketupat sayur.... dan sang marshalpun menyetujuinya....dengan catatan, apabila ada pelanggaran-pelanggaran selama masa sarapan silahkan laporkan ke Bawaspat (Badan Pengawas Sarapan Ketupat), hahaha....*lempar crank ke marshal :-D

14085462691423978355
14085462691423978355
1408546330428913290
1408546330428913290
14085464851180291713
14085464851180291713

Setelah sarapan, kamipun melanjutkan perjalanan lagi sesuai rute yg telah di paparkan oleh marshal.....sambil marshal berpesan...."nanti gak usah berhenti-berhenti lagi (break)", dan sayapun mengiyakan....karena saya gak mau terperangkap pada hal2 yg sepele yg menjurus kepada perdebatan yg akhirnya akan menghabiskan waktu, tenaga bahkan fikiran, padahal kalaupun saya mau interupsi, bisa saja....apalagi alasan saya kuat.....kalo marshal gowesnya paling baru 2 km, beda dengan saya....saya lihat di endomondo saya, jumlah km yg sudah saya jalani sebanyak 20km....masa gak boleh berhenti (break) lagi....gak fair kan?, tapi seperti Pak Jokowi bilang..."saya hanya akan patuh pada konstitusi", begitupun juga saya....sebagai peserta yg baik saya akan mematuhi semua aturan yg telah disepakati...demi suksesnya agenda ini...*silahkan kalau ada yg mau kasih jempol :p

Alhamdulillah dari tempat saya sarapan tadi (pertengahan antara Bojong dan Cilebut), sampai Desa Cikampak (Cibatok)....sampai disini kami baru melakukan break lagi...itupun untuk membeli air minum di sebuah minimarket, dan setelah itu sebelum melanjutkan perjalanan kami sempat melakukan "selfie" sejenak...dan lumayan dapet 3 jepretan...hehe

Singkat cerita dari Ds Cikampak kami langsung menuju ke Gn Bunder....treknya menanjak landai dan ada beberapa tanjakan yg sangat tinggi sehingga kecepatan gowes kamipun menjadi lambat bahkan sangat lambat apalagi sinar matahari terasa sangat panas sekali seperti masa-masa pemilu presiden lalu...sangat menguras energi, bahkan ada yg sampai terbakar pulak....*deepest symphaty

Dan akibatnya kamipun menjadi sering mengkonsumsi air minuman yg tadi kami beli....agar tenggorokan bahkan body terasa adem dan juga untuk menghindari dehidrasi....
"Slowly but sure", mungkin kalimat itu yg pas untuk kami jadikan acuan....sehingga akhirnya kamipun sampai di gerbang (gapura) selamat datang di Gn Bunder tepat jam 11:45, lamaa banget ya...hehe, maklum ini misi funbike aja...unlimitid timing alias bang toyib...jadi mau pulang malem bahkan gak pulangpun no problemo...hehe

14085464071536753485
14085464071536753485

14085464391971268226
14085464391971268226

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun