Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Animal Lover

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Hantu Penyuka Es Krim

1 Desember 2022   18:47 Diperbarui: 1 Desember 2022   18:49 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Medora Fudge and Ice Cream Depot. Sumber Foto: Tripadvisor.com

Medora adalah kota kecil yang indah di Billings County, North Dakota, Amerika Serikat. Populasi penduduk di kota ini pada tahun 2021 lalu tercatat hanya 117 orang. Meski demikian, Medora dikenal sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di negara bagian ini, karena berbagai alasan. Antara lain;

Kota kecil yang kaya akan sejarah

Kota Medora merupakan salah satu tempat bersejarah dengan pemandangan yang menakjubkan. Didirikan pada April 1883 oleh bangsawan muda Prancis, Marquis de Mores. Sebutan Medora, diambil dari nama istrinya, Medora von Hoffman, putri seorang bankir yang makmur di New York.

Baca juga: And You, How Old?

Sebenarnya daerah itu sudah merupakan tempat yang cukup terkenal dan bersejarah, jauh sebelum Marquis tiba dan membangun Kota Medora. Selama bertahun-tahun, tidak hanya suku asli Amerika yang menggunakan daerah itu sebagai tempat berburu, tetapi juga para pendatang.

Badlands, dokumen pribadi : Widz Stoops
Badlands, dokumen pribadi : Widz Stoops

"The Battle of the Badlands" atau pertempuran di Badlands tahun 1864 terjadi hanya beberapa mil dari Medora. Bahkan Letnan Kolonel Custer -Perwira Angkatan Darat Amerika Serikat dan Komandan Kavaleri dalam Perang Saudara Amerika dan Perang Indian Amerika- berhenti di Medora dalam perjalanannya ke Little Bighorn (Montana) tahun 1876.

Tahun 1883, Presiden Amerika ke 26, Theodore Roosevelt berkunjung ke Medora bahkan betah berlama-lama di sana untuk berburu kerbau dan bison, meskipun ia sudah memiliki Maltese Cross dan Elkhorn yang terletak tidak jauh dari Medora. Roosevelt menganggap waktu yang ia habiskan di Medora sebagai "romansa hidupnya".

Begitu menyukai Medora, Presiden Theodore Roosevelt menjadwalkan Medora dalam agenda kunjungan resminya di tahun 1903. Presiden Theodore Roosevelt akhirnya wafat tahun 1919 dan pada tahun 1947, Presiden Amerika ke 33, Harry Truman meresmikan Medora sebagai Theodore Roosevelt National Memorial Park.

Tempat diselenggarakannya acara musik tahunan.

Kota kecil bersejarah besar ini juga memegang peranan penting dalam perputaran ekonomi di North Dakota yaitu dengan diadakannya acara musik tahunan yang cukup populer, Medora Musical, yang diselenggarakan di sebuah outdoor amphitheatre.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun