Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Animal Lover

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Susah Tidur? Baca Caraku, Lalu Periksalah Peraduanmu

1 Juni 2021   06:02 Diperbarui: 3 Juni 2021   18:39 443 56 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah Tidur? Baca Caraku, Lalu Periksalah Peraduanmu
Tempat tidur Hemmingway (Dokpri)

Banyak faktor yang menyebabkan orang susah tidur. Stress karena masalah pekerjaan atau masalah lainnya, keadaan badan yang sedang tidak fit atau sakit, suasana bising dan lain-lain.

Di samping faktor tersebut di atas, pernahkah peraduan atau tempat tidur kalian periksa? Karena bukan tidak mungkin masalahnya ada di sana. Tempat tidur sudah selayaknya menjadi sebuah tempat peristirahatan yang tenang, damai dan nyaman.

Kenyamanan yang hakiki bisa kita dapatkan saat berbaring di atas tempat tidur bersprei dan bersarung bantal bersih, harum dan segar.

Untuk menciptakan kenyamanan agar dapat tidur nyenyak, kita harus merawat tempat tidur secara keseluruhan. Begini cara saya melakukannya.

1. Baca label cara perawatan yang tertera pada sprei dan sarung bantal

Umumnya sprei dan sarung bantal dapat dicuci dengan mesin cuci. Tapi jangan pernah berasumsi! Beberapa jenis bahan membutuhkan perawatan khusus. Untuk itu sangat penting memeriksa labelnya. Mematuhi cara perawatan pada label dapat membantu memperpanjang umur sprei dan sarung bantal.

2. Suhu air

Cucilah sprei dengan air panas. Bahan poliester atau campuran poliester sebaiknya dicuci dengan air hangat. Sedangkan bahan katun tahan terhadap air panas. Air panas ampuh untuk membunuh kuman dan kutu-kutu yang ada pada sprei dan sarung bantal.

3. Cuci secara teratur

Cuci sprei dan sarung bantal sedikitnya seminggu sekali. Memang hal ini kadang mudah terlupakan. Layaknya pakaian, sprei dan sarung bantal juga harus dicuci secara teratur.

4. Pemisahan Warna

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x