Mohon tunggu...
Widi Admojo
Widi Admojo Mohon Tunggu... Widiadmojo adalah seorang guru, pemerhati masalah pendidikan, pengurus PGRI cabang di Pejagoan Kebumen

Memiliki ketertarikan dengan masalah pendidikan, humanisme, hak asasi dan pengentasan kemiskinan

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tour Lava Merapi, Seru Abis!

23 September 2019   06:00 Diperbarui: 23 September 2019   06:01 0 2 1 Mohon Tunggu...

Usia sudah tua, naik jeep petualang ? Akh ... tidak apalah. Siapa tahu justru malah menjadi terapi yang menyehatkan. Yang pasti menyehatkan jiwa. Karena sepanjang perjalanan tour Lava Merapi tidak pernah ada sedihnya. Tertawa terus sepanjang jalan. 

Merasa konyol, tetapi sebenarnya mengasyikkan. Hidup kita ditarik jauh ke belakang kembali ke masa kanak-kanak. Ada sih sakit perutnya sedikit-sedikit. 

Campuran antara tertawa dan menahan napas takut jeep yang kita tumpangi oleng dan terbalik. Tapi keren lah. Rasanya malah jadi seperi muda 15 tahun ketimbang usia sebenarnya. He he.

Acara ini saya ikuti saat bersama dengan teman- teman satu kantor mengadakan acara out bond di Desa Legok Sambi Kaliurang Yogyakarta. Acara untuk keakraban dan membangun kekompakan antar sesama teman kerja ini benar-benar asyik dan menyenangkan. Cocok untuk merefresh kejenuhan selama bekerja dan sekaligus menjadi ajang hiburan yang menantang.

Mungkin untuk anak muda naik jeep petualang seperti ini sudah biasa. Tetapi bagi yang tua-tua tentu jadi lain ceritanya. Tetapi yang jelas mengasyikkan. Dengan tarip yang tidak terlalu mahal, cukup puas bisa menikmati perjalanan sepanjang lereng merapi. 

Mampir dan berfoto selfi di tepi kali Gendol yang tekenal, kemudian diarahkan pula menuju benteng tempat persembunyian bila gunung merapi meletus. Sampai diajak menikmati wisata belanja produk kerajinan lokal dan makanan lokal yang unik dan menarik. 

Hebatnya lagi semua nya nampak ramah-ramah dan sangat familiar. Sebuah destinasi wisata yang tergarap dengan sangat bagus. Hanya kata puas yang layak saya ucapkan untuk kunjungan menantang kali ini. Pingin coba ? Ayuk silakan datang ke Yogyakarta !