Widia Hafifah
Widia Hafifah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

someone who is interested in various things

Berlibur ke Kebun Raya Bogor

1 Oktober 2022   09:45 Diperbarui: 28 Oktober 2022   20:25 786

Nama : Widia Hafifah
NIM : 11220510000116

Liburan setahun yang lalu telah tiba, aku tidak tahu persis tanggal berapa liburan waktu itu. Saat itu aku dan teman-temanku ingin merencanakan untuk pergi berlibur, namun aku dan teman-temanku tidak tahu harus pergi liburan kemana, karena waktu itu masih dalam kondisi Covid-19. Kami berempat mencari referensi tempat wisata di sekitar Jabodetabek. Masing-masing dari kami mengutarakan pendapatnya mengenai tempat wisata. Pada akhirnya kami sepakat untuk pergi ke Kebun Raya Bogor.

Aku dan teman-temanku membuat hari dan jadwal untuk pergi ke Kebun Raya Bogor. Kami berencana untuk berangkat dari Bekasi ke Kebun Raya Bogor dari jam 7 pagi agar sampai di tempat tujuan tidak terlalu panas sehingga pulang dari Kebun Raya Bogor juga tidak terlalu malam.

Aku dan teman-temanku berangkat sesuai rencana. Kita berangkat menggunakan kereta api dari stasiun Bekasi ke stasiun Bogor. Lalu disambung menggunakan angkot. Setelah dari angkot, kami turun ke tepat di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Kami masuk untuk membeli tiket ke Kebun Raya Bogor. Setelah membeli tiket, kami masuk dan melihat banyak pohon di sana. Pohon yang berada disana juga beragam, dan rata-rata pohon berukuran besar yang berada disana. Suasana di sana pun segar karena ada banyak pohon. Kami berkeliling untuk melihat-lihat keadaan yang ada di sana.

Setelah kami sudah puas untuk berkeliling, kami bersiap untuk sholat zuhur. Kemudian kami makan siang. setelah makan siang, hujan deras di sana. Akhirnya kami berteduh di pendopo. Kami memutuskan untuk pulang setelah hujan teduh. Hujan sudah reda, lalu kami bergegas untuk pulang.