Mohon tunggu...
Widadi Muslim
Widadi Muslim Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang energik, atraktif dan murah senyum. Motivator dan penulis buku kependidikan. Juara kedua kompetisi edukasi Anlene Hidup Penuh Makna. Saat ini mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 164 Jakarta Selatan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Malam Tahun Baru 2023 di Prasada Suprobo

31 Desember 2022   18:21 Diperbarui: 31 Desember 2022   18:39 502
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto kiriman Pak Suprobo via WA

Ketika aku sedang menulis artikel "Menyambut Tahun Baru 2023 dengan Menu Sederhana," Pak Suprobo mengirim foto via WA seperti di atas. Langsung saya jawab; "Wah mantap."

Penulisan artikel aku percepat dan langsung kirim ke Kompasiana. Adzan Asyar berkumandang dari Musholla Nurul Muhajirin. Bergegas aku ke musholla. Sepulang dari Musholla ambil motor dan ...eng...ing...eng meluncur ke Prasada Suprobo. Setelah bertegur sapa dengan Pak Suprobo dan beberapa crew aku nyobain mic.

Nyobain sound. (Foto: Dokpri)
Nyobain sound. (Foto: Dokpri)

Seribu pulau bergabung menjadi satu

Sebagai ratna mutu manikam

Nusantara

Nusantara

Saya menyanyikan lagu di atas karena kata crewnya nanti akan banyak dinyanyikan lagu-lagu dari Album Koes Plus, tetapi lagu-lagu lain juga banyak. Kemudian aku berkeliling mengabadikan beberapa tempat dan membagikannya kepada beberapa teman. Siapa tahu ada yang mau menikmati Malam Tahun Baru 2023 dengan suasana alami.

Lingkungan yang asri. (Foto: Dokpri)
Lingkungan yang asri. (Foto: Dokpri)

Pak Suprobo adalah pelukis kenamaan.  Lukisannya keren-keren beraliran New Realis. Di samping melukis beliau juga sangat peduli dengan musik. Hampir setiap minggu atau bulan ada pertunjukan musik di tempat tersebut.

Tempat duduk alami. (Foto: Dokpri)
Tempat duduk alami. (Foto: Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun