Mohon tunggu...
Calvin Russell
Calvin Russell Mohon Tunggu... your future.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

your idol.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Home Care Baby - 5 Hal yang Harus Diperhatikan

17 Maret 2021   16:21 Diperbarui: 17 Maret 2021   17:09 40 3 0 Mohon Tunggu...

Bagi Anda yang butuh layanan home care untuk bayi, pastikan jangan pilih sembarangan. Jasa home care baby sekarang sudah banyak, jadi Anda harus jeli memilih mana perusahaan jasa yang paling baik.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan si bayi, Anda tidak boleh asal memilih. Untuk pastikan tidak salah dalam proses seleksi jasa home care baby, ketahui dulu 6 hal penting berikut ini:

Pasti akan Bisa Membuat Kontrak yang Jelas dan Mengikat

Saat memperkerjakan pengasuh dari agensi, Anda sebaiknya cari yang dengan kontrak jelas. Kontrak dengan bukti fisik memiliki pengikat yang lebih baik. Para pengasuh yang melanggar kontrak juga bisa di hukumkan lebih jelas dan agensi juga harus bertanggung jawab. Tempat dengan kontrak yang jelas juga lebih profesional biasanya.

Baca juga : Manfaat Menggunakan Layanan Home Care Profesional

Cek Apakah Bisa Temu Langsung dengan Calon Pengasuh

Untuk menilai personalitas seseorang, Anda harus bertemu langsung. Karena itu, pastikan Anda bisa bertemu langsung dengan calon pengasuh sebelum menggunakan jasa mereka. Banyak agensi hanya memberikan kriteria dan profil dari calon pengasuh tanpa bertemu langsung. Hal ini sebaiknya dihindari saat mencari pengasuh.

Pastikan Bisa Request Kriteria Khusus Dari Pihak Penyedia Jasa

Saat memilih home care baby, pastikan datang ke tempat yang sediakan request khusus. Contoh saja Anda butuh pengasuh yang tidak sekedar ahli mengasuh tapi juga berpengetahuan luas tentang bayi. Pengasuh seperti ini bisa dijadikan pendamping baik bagi para orang tua baru. Orang tua tidak lagi perlu datang ke ahli anak untuk diskusi dan konsultasi seputar masalah si bayi.

Pastikan Pihak Jasa Transparant soal Info Calon Pengasuh

Saat datang ke agensi pengasuh, pastikan mereka mampu menyediakan keterangan transparan. Hal seperti latar belakang dari calon pengasuh, background pengalaman dan juga kekurangan mereka. Selama hal negatif bisa digali, pihak jasa artinya lebih transparan. Anda sendiri lebih percaya pada orang dengan kelemahan dibanding yang tampak sempurna dari luar.

Cari yang Punya Surat Keterangan dan Sertifikasi

Saat memilih calon pengasuh, ada baiknya cari yang memiliki bukti skill. Hal seperti sertifikasi, surat tanda registrasi (STR), bukti keterangan berpengalaman, ijazah lulusan pendidikan perawatan dan sebagainya bisa membantu mencari pengasuh yang terbaik. Pastikan cari yang memiliki bukti jelas dalam kemampuannya.

Sekian bahasan tentang 6 hal penting yang perlu diketahui dalam memilih jasa home care baby. Mudah -- mudahan bahasannya bisa berguna bagi Anda sekalian!

VIDEO PILIHAN