Mohon tunggu...
Weny Meilisa
Weny Meilisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

Hobi saya adalah membaca,menulis dan bernyanyi, walaupun menulis sangat melelahkan tapi jika ditekuni dengan baik maka itu akan menjadi hal yang menyenangkan. Kepribadian saya saat itu cukup terbuka dan mampu beradaptasi dengan cepat walaupun saya penuh dengan kecemasan. Topik favorit saya adalah isu isu hangat mengenai dunia karena menurut saya itu dapat membuka pikiran saya untuk melihat bagaimana dunia didepan saya sebenarnya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cinta Kasih dalam Kebenaran

8 September 2022   17:20 Diperbarui: 8 September 2022   22:28 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cinta kasih dan kebenaran sebagai pribadi yang merdeka adalah menunjukan kita sebagai manusia yang mampu membangun relasi yang baik dengan Tuhan,alam dan manusia satu dengan manusia lainnnya.
Ini menunjukan bahwa sebagai pribadi yang merdeka kita harus mampu membawa kebenaran disetiap aspek. Membangun relasi dan kebenaran tidak lah mudah apalagi kita sebagai mahasiswa harus mampu membawa perubahan yang lebih baik terhadap dunia.
Kita harus mampu membawa kebenaran disertai dengan cinta kasih,jika kita tidak memiliki cinta kasih maka kita tidak akan menberikan kebenaran,jika kita tidak memiliki kebenaran maka kita juga tidak mempu memberikan cinta kasih.

Kita tidak boleh menjudge atau menghakimi orang lain berdasarkan satu pendapat dan pandangan saja,tetapi kita harus dapat membuka pikiran dan menganalisis kenapa hal tersebut dapat terjadi,tindakan tersebut menunjukan kita sebagai manusia yang merdeka.
cinta kasih dan kebenaran itu harus kita mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Sehingga kita dapat merangkul banyak orang untuk membangun diri menjadi manusia yang merdeka.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun