Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Baju Batik Berbuah G-Shock

31 Mei 2019   07:05 Diperbarui: 31 Mei 2019   07:28 0 2 1 Mohon Tunggu...
Baju Batik Berbuah G-Shock
dokpri

"Wefi san, It's special gift for you," ungkap customer Jepang yang datang ke pabrik tempat penulis bekerja.

"It's nice cooperate with and the future I will support you," lanjutnya dengan bahasa Inggris yang cukup lancar.

"Hai arigatogozaimasu," jawabku sambil menerima pemberian yang dibungkus dalam plastic hitam bertuliskan merk jam ternama.

"I hope you like it and use it when we meeting tomorrow,"ungkapnya.

Sebuah kejutan tentunya dibulan berkah dari customer yang datang jauh-jauh dari Jepang dan memberikan hadiah spesial kepada penulis. Kadang berpikir 'Aku ini opo, cuma Engineering yang ingin mensupport penuh customer' yang memang bisa datang silih berganti dalam hitungan minggu untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kantor pusat mereka di Jepang sana.

Semula bermula dari kejutan yang suka penulis berikan ke customer kepada tamu Jepang yang datang kepabrik. Sekedar omiyage berupa makanan kecil khas Tegal, asal penulis berasal macam pilus ataupun makanan yang sedang hits dipabrik pisang crispy aneka rasa. Ternyata mereka sangay menyukai dan dimakan saat senggang sembari minum kopi ataupun teh sebagai camilan.

Yang paling besar bagi penulis mungkin baju batik yang sengaja diberika kepada tamu diatas, karena memang kebetulan support jobnya banyak bersentuhan dengan bidang yang penulis kerjakan. Berawal dari keinginan memberikan hadiah yang lain (bukan sogokan yah) karena mereka kalau datang suka memberikan 'omiyage' berupa makanan Jepang seperti Tokyo Banana.

Akhirnya lewat bantuan admin ditempat kerja kesampaian juga beli batik ukuran XXL dengan harga 120 ribu yang langsung besoknya diberikan ke sang tamu dengan dibungkus terlebih dulu pastinya. Dan dia senang luar biasa atas pemberian tersebut dengan membalasanya via WA pribadi serta ndak disangka di add friend sama dia via facebook (jarang customer Jepang mau add supplier didunia maya sepanjang pengalaman penulis ).

Sebuah kejutan dan berkah Ramadhan tentunya yang diterima penulis saat sang tamu yang datang dibulan Ramadhan ini memberikan jam G Shock (padahal penulis sendiri jarang atau malah ndak pernah pakai jam, ehh ini malah dikasih jam). Baju batik berganti G-Shock langsung dari Jepang, sesuatu yang tidak pernah diduga karena bagi penulis memberi itu ya memberi dan jangan berharap balasan.

Kalau pun akhirnya ada balasan itu adalah keindahan dari Pemberian sebagaimana yang dijanjikan ALLAH SWT yang kita juga tidak pernah tentunya.

Berkah Ramadhan 1440H

VIDEO PILIHAN