Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Weedy Koshino

Hallo, Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu. https://weedykoshinoblog.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Resep Hoshino Pancake yang Fuwa-Fuwa!

18 April 2020   16:42 Diperbarui: 18 April 2020   16:40 458 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Hoshino Pancake yang Fuwa-Fuwa!
200 gram terigu jadi 20 mini pancakes! | Dokumentasi pribadi

200 gram terigu jadi 20 mini pancakes! | Dokumentasi pribadi
200 gram terigu jadi 20 mini pancakes! | Dokumentasi pribadi
Di Jepang ada sebuah Cafe yang terkenal dengan Pancake-nya, namanya Hoshino Cafe. Nah, uniknya Pancake Hoshino Cafe ini enak banget, empuk dan bisa fuwa-fuwa! Fuwa-fuwa adalah bahasa Jepang yang mempunyai makna yaitu mengembang lembut dan empuk. Dan Pancakenya Hoshino ini bener-bener super fuwa-fuwa, asli loh enak banget! Soalnya kalau bikin pancake biasa itu hasilnya pechanko, alias gepeng, memang sih asli pancake memang model gepeng gitu yah wkwkwk tapi kalau sudah cobain pancake fuwa-fuwa yakin banget deh pasti ketagihan!! :D

Coba cari resep di cookpad Jepang, ketemulah resep yang pancakenya bisa mirip Hoshino Pancake ini, saya coba pakai bahan yang ada di rumah. Untuk krim cair dan vanila essence saya hilangkan, tapi jangan khawatir tetep bisa fuwa-fuwa kok. Untuk cetakannya, harusnya pakai cetakan pancake silicon yang bisa di beli di Seria, 100 yen shop, tapi karena darurat saya pakai cetakan silicon cupcakes, dan terpaksa harus digunting biar cetakannya bisa cukup di dalam frypan wkwkwk gak apa apa deeehh demi si pancake fuwa-fuwa ini, relaaa dehh relaaa dakuhh wkwkwk!

Saya bikin 2 resep dari resep aslinya, ternyata jadinya banyak buanget, 200 gram terigu (hotcakemix) bisa jadi 20 mini pancakes! Kenyang bin wareg!

Enak untuk cemilan temennya kopi dan teh :D | Dokumentasi pribadi
Enak untuk cemilan temennya kopi dan teh :D | Dokumentasi pribadi

Jangan lupa tutup agar ngembang dan cepet berbuih | Dokumentasi pribadi
Jangan lupa tutup agar ngembang dan cepet berbuih | Dokumentasi pribadi

Kalau sudah bolong-bolong berarti sudah OK!  | Dokumentasi pribadi
Kalau sudah bolong-bolong berarti sudah OK!  | Dokumentasi pribadi

Bahannya : 

hotcakemix 200gr. (atau terigu biasa 200gram dan baking powder 2 sendok teh)

Kuning telor 4 butir. 

Susu cair 140ml. 

Butter 40gram dilelehkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x