Mohon tunggu...
weddinq.com
weddinq.com Mohon Tunggu...

Weddinq.com adalah Online Platform bagi calon pengantin untuk mempermudah mencari dan membeli produk dan jasa pernikahan dari vendor yang terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Inspirasi Dekorasi Kamar Pengantin

25 Agustus 2015   19:38 Diperbarui: 25 Agustus 2015   19:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inspirasi Dekorasi Kamar Pengantin
image

Disadari atau tidak, kamar tidur merupakan bagian yang penting dalam istana rumah tangga. Di tempat ini suami-istri beristirahat sekaligus memulai harinya. Adakah keinginan mengubah bagian penting ini menjadi lebih ‘semarak’? Suasana kamar yang personal pasti terasa lebih nyaman. Bingung untuk memulai? Merityuk.com punya caranya!

1.      Tema

Adakah tema tertentu yang mewakili kepribadianmu? Misalnya, kamu yang romantis tentu menyukai tema yang senada pula, sehingga kamu cenderung menyenangi dekorasi dengan rangkaian bunga dan barang-barang berwarna pastel. Jika kamu orang yang mobilitasnya tinggi, maka kamu suka kamar yang sederhana, apik, serta mudah dibersihkan. Perabot yang dipilih tentu berdesain minimalis dengan warna-warna netral serta terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan seperti kayu atau plastik. Atau masihkah kamu menyimpan furnitur lama milik kakek-nenek? Bisa jadi barang-barang tersebut masih dapat digunakan lagi di kamarmu dan pasangan sehingga tema vintage klasik bisa dipilih.

2.      Pilihan Warna

Konon, warna ruangan bisa mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang. Apalagi kamar tidur merupakan wilayah pribadi, tempat penghuni rumah beristirahat setelah berkegiatan seharian. Warna-warna yang serasi antara furnitur dan dinding tentu akan menimbulkan kesenangan tersendiri bagi pemilik kamar. Jangan lupa mendiskusikan pilihan dengan pasangan agar kamu berdua bisa sama-sama nyaman. Berikut beberapa inspirasi kombinasi warna untuk kamarmu

image
image
image
image
image
image
source: color.romanuke.com

 

3.      Pemilihan Furnitur

Barang-barang yang akan diletakkan di kamar harus disesuaikan dengan kapasitas ruangan, keperluan, dan anggaran. Seringkali pemilihan furnitur juga disesuaikan dengan tema kamar. Ukuran kamar minimalis tentunya memerlukan penyesuaian, khususnya pada ukuran double-sized bed yang akan dibeli. Strategi meletakkan cermin di kamar juga menimbulkan kesan ruangan yang lega. Adanya karpet akan memberi kesan pada pijakan lantai. Di sisi lain karpet akan menyulitkan saat membersihkan kamar. Pilihan lain yang mengikuti tema seperti meubel antik milik kakek-nenek atau pembenahan furnitur lama dapat mereduksi anggaran ketika mendekorasi kamar pengantin.

image
image
image
image
source: woohome.com

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x