Mohon tunggu...
Wawan Kurniadi
Wawan Kurniadi Mohon Tunggu... Belajar dan belajar

Jangan pernah banyak berharap, andalkan diri untuk menggapai harapan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Sensasi Rasa di Balik Pisang Goreng vs Sambel Kacang

23 Januari 2021   22:29 Diperbarui: 23 Januari 2021   22:34 37 0 0 Mohon Tunggu...

Bagi pencinta kuliner yang terus berburu soal sensasi rasa, kini saatnya anda mencoba sensasi rasa pisang goreng lawan sambel Kacang. 

Memang pertemuan keduanya bak minyak dengan sayur yang tak pernah menyatu. Ternyata jika dipadukan terdapat sensasi rasa yang berbeda dan tentu bisa menjadi referensi sensasi rasa bagi pemburu kuliner. Begitu kata Bobi sebagai pencetus.

Bobi asal Labuan yang berdomisili di lingkungan Pasar Kranggot, Kelurahan Sukmajaya mengatakan, semula sang istri yang gemar menggoreng bakwan mendadak menggoreng pisang goreng. Namun tanpa disadari, sang istri malah menyodorkan pisang goreng tersebut bersama sambel kacang.

Ternyata, saat Bobi menanyakan sang istri mengapa pisang goreng yang ia suguhkan bersama dengan sambel?, kata Bobi, sang istri tidak menyadari bahwa yang disodorkan bukan bakwan, melainkan pisang goreng. 

"Ternyata, istri saya tidak menyadari kalau yang dibawa itu bukan bakwan, malah pisang goreng," katanya. 

Tanpa fikir panjang, Bobi menyantap apa yang disuguhkan oleh sang istri, dan ternyata, ada sesuatu yang berbeda dibalik rasa pisang goreng vs sambel kacang.

"Awalnya saya makan pisang goreng saja, tapi karena ada sambel kacang di sebelah pisang goreng ya sudah saya colek saja, ternyata memang enak, dan akhirnya jadi kebiasaan," tuturnya.

Sensasi rasa yang terselip dibalik pisang goreng vs sambel kacang menjadi kebiasaan cemilan ringan keluarga Bobi, namun resep itu tidak ia jadikan sebagai produk makanan yang ia jual, melainkan hanya untuk  konsumsi keluarga saja.

Ia  meyakini, jika sensasi rasa pisang goreng vs sambel kacang itu dapat dijadikan referensi bagi lidah Indonesia, tidak ada yang aneh dengan rasa itu, melainkan hanya ada sedikit rasa yang unik.

Nah bagi teman-teman yang pengen mencoba sensasi rasa tersembunyi dibalik pisang goreng vs sambel boleh dicoba sebagai referensi rasa baru bagi pencinta kuliner tradisional, selamat mencoba. (Wawan).

VIDEO PILIHAN