Mohon tunggu...
Wati Pabalik
Wati Pabalik Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi masak dan piknik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Teori Motivasi, Hukuman dan Penghargaan, Restitusi Modul 1.4.a.4.2

4 Oktober 2023   17:38 Diperbarui: 4 Oktober 2023   17:44 12316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menghukum dengan cara meminta murid memipin doa pulang/Dokpri

1.4.a.4.2. Teori Motivasi, Hukuman dan Penghargaan, Restitusi

Oleh Wati pabalik, SE,Gr.,

Calon Guru Penggerak A9 Kabupaten Fakfak

Asal sekolah SMP YPPK Santo Don Bosco

1. Tujuan Pembelajaran


Teori motivasi, hukuman dan penghargaan, dan restitusi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu orang berperilaku dengan cara yang lebih positif.

2. Motivasi Perilaku Manusia

Apabila saya berada dalam suatu peristiwa yang merugikan atau menyakitkan sekalipun saya akan melakukan alasannya adalah karena saya percaya bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, bahkan jika itu bukan hal yang mudah.

3. Tugas 2.2 (1)

Motivasi awal mengikuti program ini adalah penasaran dengan apa yang di pelajari. Kemudian setelah sudah lulus dalam seleksi dan mengikuti pendidikan banyak hal yang berubah dari pemahaman saya sebelumnya. Banyak dampak positif yang saya dapatkan termasuk dalam penguasaan teknologi, pemikiran saya tentang murid, pembelajaran mulai berpihak pada murid, komunikasi dan kerjasama dengan rekan sejawat lebih intensif. serta pikiran-pikiran positif lebih tertanam dalam hati dan pikiran saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun