Politik Pilihan

AHY Pemimpin Muda Favorit Masyarakat

10 Agustus 2018   19:20 Diperbarui: 10 Agustus 2018   19:38 480 2 1
AHY Pemimpin Muda Favorit Masyarakat
(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

"Pelajaran yang paling berharga yang saya petik di usia saya yang ke- 40 tahun ini adalah bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk bisa mencapai sebuah cita-cita dan tujuan yang besar. Yang kedua, tidak ada pemimpin hebat yang terlahir tanpa proses penempaan, ujian, dan tantangan yang berat. Sedangkan yang ketiga pelajaran bagi kita semua tentunya adalah sebelum menutup mata, maka tidak ada kata akhir dalam perjuangan dan juga tidak ada kata sia-sia"

Kutipan di atas adalah pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono tadi pagi, setelah memberi pernyataan bahwa Partai Demokrat konsisten dengan keputusan mereka di awal untuk mendukung Prabowo sampai akhir perjuangannya. Hari ini, 10 Agustus 2018, AHY berulang tahun ke 40 tahun.

Yay, ulang tahun ke 40, Mas Agus bukannya kelihatan lebih tua justru kelihatan makin segar dan tampan ya hehe. Di hari yang bahagianya ini tetap ada saja yang mengatakan kalau justru beliau mendapat kado pahit karena tidak diajak oleh pak Prabowo menjadi Cawapres.

Wah masih ada aja ya orang yang mengkaitkan ulang tahun sama politik, padahal gak ada hubungannya sama sekali. Menurut saya ini adalah kado terbaik untuk AHY.

Kalau kita melihat kebelakang, kegagalan dia di Pilkada DKI tidak membuatnya terpuruk atau menghilang justru membuat namanya melambung tinggi. Semakin banyak ujian berat yang dia lalui semakin tinggi pula eksistensinya.

Ibarat seorang anak yang baru belajar jalan dan terjatuh, dia sudah bisa berlari kencang. Saking kencangnya, elektabilitas AHY selalu unggul dibanding tokoh-tokoh lainnya yang jauh berpengalaman di dunia politik. Wah, kegagalan tidak membuatnya patah sama sekali. Ini nih yang namanya semangat anak muda.

Tidak ingin menyia-nyiakan waktu, AHY langsung terjun ke masyarakat. Berkeliling nusantara selama satu tahun terakhir, berkunjung ke lebih dari 20 provinsi di Indonesia, memberikan kuliah umum ke banyak perguruan tinggi. AHY selalu menyempatkan  untuk bertemu, mendengarkan, mencatat aspirasi masyarakat dimanapun.

Ini adalah panggilan hati AHY, baginya bertemu dengan masyarakat memberikannya energi untuk terus berjuang. Benar-benar mencerminkan sosok pemimpin idaman dan ideal ya gengs.

Nama AHY selalu digaungkan di media. Perbuatan dan tingkahnya selalu menarik perhatian. Namun, tidak membuatnya masuk ke dalam bursa capres cawapres.

Eits, tidak masuk ke dalam bursa capres cawapres bukan akhir dari segalanya men. Masih banyak cara dan tempat untuk seorang Agus Harimurti Yuhoyono mengabdi kepada negara dan bangsa. Buktinya, sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY mengatakan akan terus membangkitkan suara partai Demokrat.

Saya gak kebayang sih apa yang akan dilakukan AHY ke depan, yang pasti akan memberikan perubahan yang nyata untuk negara kita. Usia bukan penghalang bagi AHY, dengan usianya yang masih 40 tahun justru dia semakin semangat untuk terus memberikan perubahan.

Dengan begitu juga, semangatnya bisa terus ditularkan kepada 100juta lebih anak muda Indonesia. Saya yakin AHY akan sangat berpengaruh pada negara kita, memberikan perubahan yang nyata.

"We cannot always build the future for our youth, but we can build our youth for the future" -- Franklin D Roosevelt