Mohon tunggu...
Walid Alfauzi
Walid Alfauzi Mohon Tunggu... Penulis Amatir

Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Indahnya Alam di Bukit Hood Kebumen pada Pagi Hari

16 April 2021   22:33 Diperbarui: 16 April 2021   22:37 51 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indahnya Alam di Bukit Hood Kebumen pada Pagi Hari
Pemandangan Pegunungan dari Bukit Hood di Kebumen

Enam Bulan yang lalu, Saya dan teman saya pergi berwisata ke Bukit Hood yang terletak di Kebumen, Karangbolong. Sebenarnya waktu itu saya tidak ada keniatan untuk pergi kemana-mana dikarenakan pada saat itu di daerah saya sedang melakukan PSBB.n\

Namun ketika saya sedang nongkrong di malam hari dengan teman saya di rumah nenek saya, saya diajak teman saya yang memiliki janji dengan temanya teman saya untuk pergi ke Bukit Hood pada pagi hari itu dan disaat itu juga teman saya juga terpaksa menginap dirumah nenek saya supaya ada yang membangunkan tidurnya.

Ketika adzan subuh berbunyi saya langsung sholat subuh terlebih dahulu sebelum bepergian, Tak lama kemudian teman saya dihampiri oleh kawanya yang memiliki janji tersebut dan mereka berencana untuk berangkat bersama ke sana, akan tetapi saya mengusulkan mereka untuk berangkat terlebih dahulu nanti saya menyusul. 

Setelah itu, saya mengajak teman lagi dan dia pun mau. Tak menunggu basa basi saya langsung pergi kerumah teman yang saya ajak tersebut lalu langsung pergi ke Bukit Hood.

Pada akhirnya kami bertemu lagi di sana. Jarak Bukit Hood dengan rumah kami yaitu sekitar 40 menitan untuk sampai ditujuan. Sesampainya di sana saya merasa udara di sana masih sejuk dan segar. 

Saya juga sempat melihat seekor monyet liar dan masih terdapat banyak pepohonan. Untuk kondisi jalan menurut saya cukup mengerikan saat naik dan turun, waktu saya kesana jalananya terlihat licin karena jalan tersebut merupakan dari beton yang ada tanah liatnya. 

Setelahnya kami sampai di parkiran motor, kami juga perlu berjalan kaki menaiki tangga untuk ke bukitnya, disini tidak ada orang jualan apapun dan waktu kami kesana juga gratis mungkin karena masih terlalu pagi atau sedang pandemic. 

Dan akhirnya kami berempat sampai di Bukit Hood, akan tetapi waktu kami kesana wisata tersebut ada fasilitasnya yang rusak.

Ketika saya di Bukit Hood tersebut saya yang merasa kelelahan menaiki tangga, pada akhirnya rasa lelah tersebut hilang seketika karena keindahan alam yang baru saya lihat untuk pertama kalinya. 

Saya melihat luasnya Lautan dan pegunungan yang masih terselimuti oleh embun pagi. Saya merasa bahagia sekali karena pernah pergi kesana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN