Mohon tunggu...
Wakuliner Solusi Kuliner
Wakuliner Solusi Kuliner Mohon Tunggu... All-in-one Culinary App
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Wakuliner adalah platform kuliner pertama & terlengkap di Indonesia, yang menyediakan beragam layanan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Travel

3 Kedai Kopi Legendaris di Pekanbaru, Riau

7 Oktober 2019   16:22 Diperbarui: 7 Oktober 2019   16:34 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Kedai Kopi Legendaris di Pekanbaru, Riau
Sumber gambar: kualanamu-airport.co.id

Halo Wakulovers! Hingga kini, sudah melancong kemana saja di tahun 2019 ini? apakah kalian sudah menginjakkan kaki di tanah Sumatera? Salah satu daerah yang bisa menjadi pilihan pelesiran kamu yakni Riau. Ada banyak sekali obyek wisata yang bisa kalian kunjungi di Riau seperti Candi Muara Takus, satu-satunya candi peninggalan umat Budha di Riau, Air terjun Lubuk Bigau, Danau Raja, Istana Siak Sri Indrapura dan masih banyak lagi.

Tidak hanya obyek wisatanya, tapi kuliner di Riau juga beragam dan memiliki citarasa yang lezat. Jika Wakulovers ingin mengetahui apa saja kuliner legendaris yang ada di Riau, kalian bisa cek di Wakuliner. Disana ada banyak rekomendasi kuliner legendaris lengkap dengan informasi detail dan petunjuk jalan supaya kalian tidak tersesat, hehe. Nah, untuk kita-kita yang masih muda atau masih berjiwa muda biasanya penasaran sekali dengan kedai kopi khas yang ada di daerah-daerah Indonesia. Suasana dan sajian kopi yang ditawarkan pasti akan sangat berbeda antar daerah. Apalagi kedai kopi di tanah Sumatera, jadulnya itu lho bikin kangen. Jika sedang berkunjung ke Riau, tepatnya di Pekanbaru, ada baiknya kalian mencoba 3 kedai kopi legendaris disini. Yuk kita cek:

1. Kedai Kopi Kimteng
Kedai Kopi Kimteng merupakai kedai kopi yang legendaris di Pekanbaru, berdiri sejak tahun 1965. Kimteng sendiri berasal dari nama pendirinya yang merupakan orang Tionghoa asal Singapura. Es kopi susunya, dijamin pingin nambah terus!

2. Kedai Kopi Laris
Kedai kopi laris bisa dibilang yang tertua di kota ini. Sudah ada sejak tahun 50-an dan masih eksis hingga kini. Dari yang muda sampai tua, semua berbaur mulai dari pagi hari. Menu favorit pilihan keluarga di Kedai Kopi Laris adalah lontong. Lontong sayur atau lontong pecal.

3. Kedai Kopi Megaria
Sudah ada sejak tahun 1980-an. Disini, kopi hitam yang merupakan minuman andalan. Kopi panas yang dihidangkan pada gelas keramik ini selalu disajikan sebagai teman saat kita menikmati menu makananan andalan mereka. Dengan menggunakan saringan yang menyerupai kaus kaki, kopi tanpa ampas berbau harum akan menggoda dan menahan kita untuk terus berlama lama duduk menikmati suasana di kedai kopi.

Itu dia 3 kedai kopi legendaris yang ada di Pekanbaru, Riau. Wajib kalian kunjungi ya ketika kesini. Jika sudah, maka cobalah kuliner Riau lainnya. Cek di Wakuliner ya supaya mendapatkan rekomendasi kuliner yang betul-betul legendaris. Selamat berkelana di bumi nusantara! 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x