Mohon tunggu...
Wahyu Widyaningrum
Wahyu Widyaningrum Mohon Tunggu... Pecinta seni dan kabut yang suka nulis dan jalan-jalan

Penyuka kabut yang suka nulis dan jalan-jalan.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Resep Cara Mudah Membuat Ayam Bakar Spesial

14 April 2021   10:20 Diperbarui: 14 April 2021   10:29 227 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Cara Mudah Membuat Ayam Bakar Spesial
Ayam bakar spesial (Foto: dok. pribadi)

Menu spesial seperti apa yang paling disukai keluargamu? Ayam krispi, ayam goreng, tempe penyet atau pizza? Hmmm, setiap keluarga pasti punya menu spesialnya sendiri-sendiri, termasuk keluarga kecilku.

Khusus di Bulan Ramadan kali ini, aku mau coba bikin menu spesial, dari bahan yang ada, jadi hemat pengeluaran. Pastinya emak-emak gini paling suka yang serba hemat dan irit, kan?

Salah satu bahan yang paling mudah diolah dan mengandung banyak gizi adalah ayam. Di pasar, daging ayam mudah didapat, meskipun harganya pasang surut tak begitu stabil. Terlebih di saat Ramadan seperti ini, harga dijamin ..., entahlah tak bisa diprediksi.

Sesekalilah di awal puasa bikin menu dengan daging ayam sebagai bahan utamanya, paha ayam menjadi pilihanku. Oh iya, biasanya saat Ramadan seperti ini aku sudah membuat beberapa bahan makanan yang awet, sehingga bisa diambil secukupnya saja di saat berbuka puasa ataupun sahur.

Ungkepan ayam salah satu pilihan yang sering menemani di kala Ramadan tiba. Tetapi, anak-anak sering merasa bosan bila ayam hanya diolah menjadi ayam goreng, ayam krispi dan ayam suwir melulu. Pinginnya sesekali dibikin olahan ayam bakar. Si emak mikir, ribet nggak ya bikinnya?

Eh ternyata, tak seribet yang dibayangkan, apalagi pakai resep ala aku. Biar nggak bingung, lihat yuk resep cara mudah membuat ayam bakar spesial versiku.

Bahan                        : 2 kg paha ayam (bisa bagian yang lain sesuai selera). Cuci hingga bersih.

Bumbu halus           :

2 sdt ketumbar

2 siung bawang putih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN