Mohon tunggu...
Wahyu Mukhtar Asafurla
Wahyu Mukhtar Asafurla Mohon Tunggu... Penulis - Terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk

Muslim, Cendikia, Pemimpin

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kak Ahmad Latif Ansori

21 Mei 2021   00:59 Diperbarui: 21 Mei 2021   01:09 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

"Kak Latif Ansori"

Pertemuan pertama kali saya dengan kak ahmad Latif Ansori terjadi 2 tahun silam, tepat nya ketika saya kelas 12 Sma. Pada saat itu ada acara bakar-bakar di kosaan kak Marlina, saya datang bersama kak kohar dari kayuagung ke Ogan Ilir.

Kami berangkat di sore hari, tiba di layo ba'adah Isya. Sesampainya kami di layo, saya bertemu kak Ahmad Latif Ansori di kosaan kak Marlina. Kak Latif pada saat itu sedang orasi, sambil orasi beliau memberikan kode Kepada saya untuk ngasih beliau minuman teh, karna pada saat itu saya membawa minuman teh.

Kepekaan saya tidak sampai, sehingga beliau memintak langsung minuman tersebut kepada saya, alhasil saya kasihkan kepada kak Latif . Selesai kk Latif minum saya pun diajaknya ngobrol.

Ndoo mahasiswa mana? ,tanya kak Latif. Masih Sma kak, saya pun menjawab. Kemudian kak Latif kembali bertanya, siapa nama mu?. Saya pun menjawab kembali pertanyaan dari kak Latif, Wahyu kak.

Rencananya wahyu nak masuk kuliah di mana?,tanya kak Latif. Uin Yogyakarta Jurusan Hukum/Politik. Masuk Unsri bae yuu Jurusan Hukum sama seperti kakak. Siap kak, insyaallah.

Setalah obrolan singkat tersebut kami pun menghidupkan bara api untuk bakar-bakar, kami mengkipas bara api dan memanggang ayam.

Lebih kurang 30 menit proses kami dalam memanggang ayam tersebut, selesai itu kami makan-makan bersama. Habis dari makan diskusi kembali tentang pergerakan Mahasiswa, ternyata saya ngantuk. Melihat keadaan saya yang sudah tidak stabil lagi, saya di ajak menginap di kosaan kak.

Sesampai dikosaan saya pun langsung istirahat dan di bangunin Jam 3 pagi, Jam pagi dini hari bersama kak kohar kami pulang ke kayuagung, sampai kayuagung saya langsung ke Pedamaran, sampai di rumah saya bergegas Untuk Pergi ke sekolah.

Begitulah singkat pertemuan awal saya Bersama Gubernur Mahasiswa Hukum Universitas Sriwijaya, setalah pertemuan tersebut 2 tahun lamanya tidak berjumpa dengan beliau.

Kamis 20 Mei 2021, saya bertemu beliau kembali dan berdiskusi. Sekarang saya sudah Menjadi Mahasiwa Hukum di Uin Raden Fattah Palembang, dan beliau sudah demisioner dari jabatan dan alhamdulillah sudah wisudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun