Mohon tunggu...
Wahyu Langgeng Prastiyo
Wahyu Langgeng Prastiyo Mohon Tunggu... Guru - Belajar, Mengajar, Romanista, Penikmat Film

Tenaga Pendidik di SMA N 1 Kota Mungkid

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Ludo", Drama Komedi Berlapis yang Kocak Abis!

11 Januari 2021   07:28 Diperbarui: 12 Januari 2021   02:54 226 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Ludo", Drama Komedi Berlapis yang Kocak Abis!
wallpapercave.com

Ludo berkisah tentang kehidupan beberapa orang yang saling bersinggungan akibat perubahan nasib. Cerita berfokus pada empat karakter yang mewakili empat warna di gim Ludo. Keterpautan kisah orang-orang tersebutlah yang menciptakan jalinan konflik dan plot twist yang berlapis.

Film yang berpremis keterkaitan satu sama lain mungkin sudah beberapa kali muncul di Hollywood dan K-Movie dengan tipe 'dark movie' genre thriller/crime namun kali ini Bollywood mencoba meramu premis ini dengan lebih maksimal dalam genre drama komedi. Dan hasilnya? Keren parah, siap-siap terpingkal!

Anurag Basu, sebagai 'main creator' sukses membangun lapisan plot yang saling bersinggung antar karakternya. Dengan menggandeng aktor dan akris ternama India macam Rajkummar Rao, Abhishek Bachchan, Sanya Malhotra, dan lainnya, ia mampu memaksimalkan drama yang haru sekaligus komedi yang antireceh.

Singkirkan kelogisan kita saat menonton film ini, karena Ludo memang dibuat dengan tujuan ringan dan menghibur. Kita tidak perlu berpikir banyak untuk bisa menikmati film ini. Cukup ikuti ceritanya, tertawa melihat tingkah karakternya, terkejut dengan twistnya, ikut haru dengan scene dramanya, tertawa lagi dengan keanehan karakternya, lalu terkejut lagi dan lagi.

Aspek sinematografinya juga sangat mendukung persinggungan kisah para karakter baik di awal, tengah, bahkan hingga akhir film. Kita akan dibuat heran dan bisa berkali-kali berkata, " oh, ternyata kejadian ini bareng dengan peristiwa tadi, oh, bisa kejadian ini akibat dari peristiwa ini" dan kalimat ekspresi terkejut yang lain.

Keempat karakter utama yang diangkat memang sangat "loveable" dengan kisahnya masing-masing. Simpati kita perlahan akan tumbuh melihat 'beban masalah' yang harus ditanggung para karakter ini. Selain unsur komedi yang sangat kental, film ini juga mampu memberikan sajian bermakna bagi penonton melalui pesan moral yang terselip dalam kisah para karakternya. Mulai dari mengikhlaskan, pengorbanan, mengakui perasaan, cara menunjukkan rasa sayang yang sebenarnya.

Ludo cocok menjadi teman tawamu di akhir pekan.

Rate: 8.2/10

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x