Mohon tunggu...
Wahyu Arif Pamungkas
Wahyu Arif Pamungkas Mohon Tunggu... Lainnya - Social Media Enthusiast

Mencurahkan pikiran lewat tulisan

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Review Nakumi Nakabi, Baju Muslim Modern

23 Februari 2021   10:35 Diperbarui: 17 Maret 2021   14:45 746
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
source:IG @nakumi_nakabi

Assalamualaikum Wr. Wb.  Apakabar brother? Masih sehat kan? Semoga selalu sehat yaa.. Gak kerasa yaa tahun 2021 udah berjalan hampir 2 bulan, sekarang udah dipenghujung Februari aja. Gak kerasa juga sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Yups, kurang dari 2 bulan lagi kita akan mulai memasuki bulan puasa nih guys. Tepatnya tanggal 12 April 2021.

Semoga kita selalu diberi kesehatan yaa sehingga kita bisa merasakan nikmatnya beribadah di bulan suci nanti. Kira -- kira apa aja nih persiapan kalian dalam menyambut bulan suci nanti? Udah mulai latian puasa sunah?

Bulan Ramadhan dan Idul Fitri biasa identik dengan baju baru. Di kesempatan kali ini aku mau ngereview Baju koko atau kemeja muslim yang mungkin bisa jadi referensi antum dalam membeli baju nanti. Oh iyaa ini review jujur dari pengalaman aku pribadi ya guys..

Produk baju koko atau kemeja muslim yang mau aku review kali ini adalah dari Nakumi Nakabi. Nakumi Nakabi adalah brand fashion yang berdiri sejak 2019. Meskipun baru 2 tahun lalu hadir, namun peminatnya sangat banyak di online. Review dari pembelinya pun terbilang bagus dan puas dangan produk mereka. Sampai saat ini mereka udah merilis 3 series kemeja yaitu Al-Qarny, Umar, dan El Razzan.

Model dan desain dari produk mereka adalah mengusung kesan elegant dan modern. Motifnya fresh berdeda dengan produk dari brand - brand lain. Sehingga cocok banget buat pria kayak kita agar terlihat keren, elegant dan tampil beda.

Jadi 2 minggu lalu aku udah order produk dari mereka melalui online dari facebook. Series yang aku beli yaitu Al Qarny. Kenapa aku beli yang Al Qarny, karena suka aja sama modelnya yang simple dan kalem namun tetap keren. Aku order 2 pieces size L, untuk harganya sendiri yaitu 325 ribu untuk 1 baju. Yang berarti 2 baju adalah 650 ribu. Mungkin harga segitu tidaklah murah bagi aku. Namun, menurutku  membeli baju adalah sebuah investasi. Mengapa demikian? Karena harga tersebut akan terbayar dengan kualitas yang bagus yang akan kita dapatkan.

source: foto pribadi
source: foto pribadi
Kualitas kemeja muslim modern dari Nakumi Nakabi bisa aku sebut bagus. Terbuat dari bahan katun, kemarin aku pakai seharian gak kerasa gerah dan panas. Padahal aku pakai untuk acara outdoor yang udah pasti keringetan. Namun bahan dari baju nya sendiri udah nyerap keringat dengan baik jadi kerasa adem.

Dalam memilih baju, hal selanjutnya yang aku perhatikan adalah jahitan. Jahitan adalah hal yang penting banget guys. Karena aku pernah beli baju ternyata kualitas jahitannya buruk jadi lama kelamaan dibeberapa bagian akan gampang robek seperti bagian ketiak dan kancing yang gampang copot. Namun kemeja muslim modern dari Nakumi Nakabi ini beda, jahitannya rapih dan kuat. Jadi aku gak perlu risau lagi harus ke tukang permak untuk benerin bajunya.

source: foto pribadi
source: foto pribadi
Hal lain yang gak kalah penting yaitu keawetan warna. Pernah gak sih kalian beli baju yang warna bagus namun ketika dicuci langsung luntur dan pudar? Ya itu pasti ngeselin banget ya guys. Kan jadi sayang, kita udah beli baju bagus -- bagus tapi warnanya luntur dan pudar. Nah untungnya hal kayak gitu gak kejadian di kemeja muslim modern dari Nakumi Nakabi yang aku beli kemarin. Alhamdulillah pas aku cuci warnanya aman gak luntur. Dan untuk kedepannya kayaknya bakal awet dan gak pudar.

Intinya sejauh ini puas sih sama barangnya, pelayanannya juga baik menurut aku. Karena kemarin dikasih tahu sama Customer Service nya katanya bergaransi jadi kalo ada cacat bisa di tuker dengan yang baru. Karena hal itu juga aku kemarin gak ragu buat order. Nantinya juga aku bakal order lagi buat Hari Raya Idul Fitri dan juga buat hadiah abangku.

Mungkin segitu dulu guys review singkat dari aku, semoga bisa jadi referensi bagi antum yang ingin cari kemeja muslim untuk menemani ibadah di bulan Ramadhan nanti. Oh iya kalo mau order gampang banget, tinggal cari aja di marketplace shopee dan lazada atau bisa ke akun Instagram resminya aja. Semoga bermanfaat!

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun