Mohon tunggu...
Moch. Wahyu Alamsyah
Moch. Wahyu Alamsyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Perkenalkan, saya Moch. Wahyu Alamsyah biasa dipanggil wahyu. Kesibukan saya sekarang sedang menjalani pendidikan kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sambil bekerja di Hotel Moscha Surabaya yang berada di jalan Irian Barat no 29 - 31. Saya menyukai hal yang berbau dengan musik dan sepak bola. Musik adalah hal yang tidak bisa lepas dalam keseharian saya. Saya menyukai semua genre musik, namun yang paling saya sukai adalah genre musik keras seperti deathcore, metal core dan lain sebagainya. Band favorit saya adalah Avanged Sevenfold yang berasal dari California, Amerika Serikat. Sedangkan tim sepak bola kesukaan saya adalah Arsenal. Salah satu mimpi saya di masa depan adalah dapat melihat langsung konser Avenged Sevenfold dan melihat langsung pertandingan Arsenal di Emirates stadium.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kegiatan Magang di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai Surabaya oleh Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

16 Mei 2024   15:00 Diperbarui: 16 Mei 2024   15:05 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa Administrasi Niaga FISIP Untag Surabaya Moch. Wahyu Alamsyah saat membantu customer dalam menggunakan aplikasi PLN mobile/dok.pri

Mahasiswa Administrasi Niaga FISIP Untag Surabaya Moch. Wahyu Alamsyah saat magang di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai/dok.pri
Mahasiswa Administrasi Niaga FISIP Untag Surabaya Moch. Wahyu Alamsyah saat magang di PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai/dok.pri

Moch. Wahyu Alamsyah (1122100026) Mahasiswa semester 6 Program Studi Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya memanfaatkan waktu libur kuliah untuk melaksanakan kegiatan magang di  PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai yang berlokasi di Jl. Raya Darmo Permai Utara No.5, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 15 Januari 2024 sampai dengan 08 Maret 2024.

PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai merupakan salah satu unit bawahan dari PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan. Selain ULP Darmo Permai, ada 4 unit bawahan lain diantaranya adalah ULP Gedangan, Rungkut, Ngagel, dan Dukuh Kupang.

Selama melaksanakan kegiatan magang, saya menempati departemen pemasaran dan pelayanan pelanggan. Departemen ini bertugas untuk melakukan pelayanan pada pelanggan baik secara offline maupun online dan memberikan saran serta pelayanan terhadap customer yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka, agar tidak menjadi beban untuk para customer dan juga beban bagi perusahaan PT PLN (persero) sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Karna tak jarang ada beberapa customer yang menginginkan daya lebih namun mereka sebenarnya terbatasi dengan biaya yang cukup besar. Selain itu saya juga diajarkan cara untuk upload data pelanggan ke aplikasi yang nantinya akan merekap data tersebut sehingga menghindari kekeliruan antara kedua belah pihak. 

"terima kasih saya ucapkan kepada bapak Rio Aperta selaku manager PT PLN (Persero) UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai telah bersedia menerima saya untuk melaksanakan kegiatan magang selama 40 hari di perusahaan ini". Ucap Wahyu, panggilan akrab Moch. Wahyu Alamsyah. Selain itu, Wahyu tidak lupa juga untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang sudah membantu dan memberikan ilmu selama kegiatan magang berlangsung, salah satunya Ibu Maricha Likinia yang sudah sangat sabar dalam membantu dan mengajarkan hal baru. "banyak pengalaman bermanfaat dan ilmu pengetahunan baru yang saya dapatkan selama kegiatan magang berlangsung. Selain itu, Lingkungan kerja disana juga nyaman dan menyenangkan sehingga mendukung pelaksanaan kegiatan magang saya berjalan dengan baik", jelas Wahyu.  


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun