Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Membuat Kue Talam Labu Madu, Kudapan Manis Legit untuk Keluarga di Rumah

16 September 2022   16:11 Diperbarui: 18 September 2022   02:30 1004 41 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kue Talam Labu Madu, kudapan manis legit. | Foto: Wahyu Sapta.

Mumpung akhir pekan, memasak resep baru untuk keluarga, yuk! Tapi sebenarnya tidak harus akhir pekan loh mencoba resep buat disajikan keluarga di rumah. Kapan saja boleh, selagi kita ada kemauan untuk memasak.

Nah, bagi saya, akhir pekan adalah hari yang menyenangkan karena bisa berkumpul secara formasi lengkap. Ada ayah, bunda aka saya, kakak, dan adik. 

Kalau saya memasak, berarti nanti akan laris manis karena dinikmati rame-rame. Saya jadi bersemangat untuk memasak buat mereka. 

Apa sih yang bikin memasak jadi menyenangkan, jika bukan karena dukungan mereka dengan menikmati masakan bundanya dengan lahap.

Jika masakan habis, tandanya mereka suka, dan bisa menjadi catatan buat saya untuk memasak kembali resep tersebut di kemudian hari. Duh, bahagianya.

Ah, ternyata menciptakan bahagia itu simpel, ya. 

So, kali ini saya kepengin memasak kudapan yang manis legit. Kebetulan saya memiliki labu madu, yang saya beli beberapa hari lalu. 

Labu madu yang berwarna kuning ini awet, meskipun lama tidak dimasak dalam jangka waktu yang lama. Bahkan bisa jadi semakin manis. Asal nggak sampai bertahun-tahun, ya. Hanya bisa bertahan beberapa bulan saja. Baiknya segera dimasak.

Labu madu ini memiliki banyak manfaat, loh. Antara lain mengandung kalium, yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali yang dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. 

Labu madu juga mengandung serat baik yang dapat membantu menjaga gula darah. Labu madu mengandung jenis serat yang tidak mudah dicerna sehingga dapat membantu menjaga gula darah agar tidak naik setelah makan, aman untuk penderita diabetes. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan