Mohon tunggu...
Veronika Gultom
Veronika Gultom Mohon Tunggu... Programmer - https://vrgultom.wordpress.com

IT - Data Modeler; Financial Planner

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kompasianival 2021: Tournament Trivia ala Kompasiana

27 November 2021   17:06 Diperbarui: 27 November 2021   19:13 100 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
source: dokumentasi panitia trivia tournament (kompasianival 2021)

Trivia tournament, sukses membuat beberapa kompasioner kembali 'buka buku' seolah mau ujian sekolah, SKS (Sistem Kebut Semalam) mempelajari kisi-kisi yang diberikan mba & mas admin. 

Beberapa menit sebelum ruangan zoom dibuka, ada yang gugup sampai bolak-balik pipis ke toilet, deg-degan, dll. Begitu pengakuan mereka melalui group WA yang dibentuk panitia. 

Saya sendiri beberapa hari sebelumnya mencoba mencari partner, karena permainannya harus membuat team yang terdiri dari dua orang. 

Lirik sana-sini, akhirnya eh....sepertinya mba satu ini bisa diajak... dan ternyata dia mau. Jadilah saya daftarkan nama kami berdua. Tunggu punya tunggu, tidak ada pesan dari admin, padahal katanya akan di WA. Ya sudahlah lanjutkan hidup dulu...

Setelah beberapa hari, dekat-dekat ke hari H, barulah ada undangan untuk join group 'tournament'.  Ternyata rame juga!

Sayangnya beberapa team harus mundur atas inisiatif sendiri karena berbagai kendala yang hanya mereka yang mengalami, sementara team lain masih bertahan. 

Hingga di hari H, tersisa 17 group. Kendala yang dialami rata-rata, masalah laptop, masalah kegiatan lain yang lebih penting yang ternyata bentrok di jam yang sama. 

Tibalah hari H. Koneksi Internet sudah di-book untuk beberapa menit kedepan supaya tidak lelet karena berebutan. Ruangan diset sedemikian rupa agar tidak ribut...padahal peserta lain ada yang sambil tiduran ha...ha..ha..

Saling mengingatkan sesama anggota team untuk segera masuk ruang zoom setelah dibuka. 

Dan jeng..jeng...tournamen dimulai! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan