Mohon tunggu...
Vivi PutriSukmawan
Vivi PutriSukmawan Mohon Tunggu... mahasiswi UIN SGD Bandung

Islamic Communication and broadcasting

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Yuk, Grab-in AJa #AplikasiUntukSemua

5 Desember 2019   08:40 Diperbarui: 5 Desember 2019   08:41 44 0 0 Mohon Tunggu...

Jaman sekarang, teknologi sudah semakin canggih. Segala hal sudah mudah diakses. Contohnya seperti Grab. Sebuah aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam segala hal. pokoknya aplikasi ini #AplikasiUntukSemua cocok banget untuk kaum milenial seperti saat ini. Grab sangat membantu dalam segala hal. mau bepergian kemana pun mudah, gak usah ribet tinggal Grab-in aja. Tinggal pilih mau menggunakan GrabBike atau GrabCar. Tapi jika perjalanan ingin lebih cepat apalagi jalanan macet, lebih baik menggunakan GrabBike saja. Panas dikit tidak apa-apalah, yang penting selamat sampai tujuan. Tapi jika ingin lebih nyaman ya pesanlah GrabCar. Tergantung selera masing-masing.

Dalam aplikasi Grab banyak sekali fitur-fitur yang sangat membantu #SelaluBisa. Bagi yang suka kuliner, tidak usah datang ke lokasi, restoran, atau cafe, ribet kan apalagi kalau lokasinya jauh. Sekarang gampang banget gak usah capek-capek, GrabFood aja. tinggal duduk manis dirumah nunggu pesanan datang. Tapi, perlu diingat jangan pernah prank kurir Grab ya. Pura-pura tidak memesan. Kurir Grab itu sedang berusaha untuk menafkahi keluarganya. Mereka rela untuk capek, panas-panasan, kehujanan, demi menafkahi keluarganya.

Selain ada fitur yang disebutkan diatas, banyak juga  fitur lainya. Seperti kurir atau pengantar barang, paket hemat, eScooter, mau sewa pun bisa, pesan tiket bisa, bayar tagihan bisa, isi pulsa/token bisa, dan lain sebagainya waahh #SuperApp banget kan.

Nah, bagi yang belum install aplikasinya, yuk segera instal biar segalanya menjadi mudah tinggal Grab-in aja. karena Grab adalah #SuperApp #SelaluBisa dan #AplikasiUntukSemua. Cakep kan.

Jadi teringat dulu, ketika saya masih duduk dibangku Aliyah, saya bersama teman-teman sering sekali menggunakan Grab. Apalagi jika ada acara tertentu. Naik angkot males, karena sopir angkotnya selalu bohong, bilangnya sih langsung jalan eh gak taunya malah ngetem. Jadi, saya dengan teman-teman selalu memesan GrabCar. Aman, nyaman, cepat, dan drivernya ramah-ramah.

Sesekali ketika berhadapan dengan sesuatu yang urgent, pasti selalu memesan Grab. Ketika itu saya harus segera membawa adik saya yang akan chek up ke rumah sakit. Waktu itu di RS hanya ada ibu  saya yang mendaftarkan. Tak lama kemudian, nama adik saya dipanggil sementara adik saya masih berada dirumah. Ibu saya segera menelpon saya dan menyuruh saya untuk mengantar adik saya ke RS. Niat awal, saya akan menggunakan transportasi umum. Tetapi jika dipikir-pikir, naik transportasi umum tidak akan sampai tepat waktu. Dari situ saya dengan cepat mengeluarkan handphone dari tas saya dan  langsung memesan GrabBike. Tak lama kemudian, driver tiba didepan rumah dan langsung mengantar kami ke tempat tujuan. Akhirnya, kami sampai di RS sangat tepat waktu.

Hidup memang sesimple itu, gaperlu lah panas-panasan nunggu transportasi umum dipinggir jalan. Sekarang tinggal nunggu yang jemput yaitu driver Grab.Sampai sekarang, ketika akan bepergian ga pernah khawatir takut salah jurusan lah, bingung naik transportasi umum apa, jalur nya kemana, karena sekarang ada Grab #SuperApp #SelaluBisa kemana saja.

Dan suatu ketika saat lapar atau ingin beli cemilan tapi mager keluar rumah,  saya langsung saja buka aplikasi Grab #SuperApp dan klik fitur "makanan" terus cari makanan dan setelah dapat, pesan deh. Tak lama kemudian, makanan pun datang. mudah bukan? Mudah sekali tentunya Grab memang #SuperApp.

Menurutku, dengan adanya Grab #SuperApp ini sangat sangat membantu masyarakat. Kemanapun dan mau apapun mudah. Selain itu, adanya Grab juga sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan. Freelanch juga bisa. Misalnya untuk para mahasiswa. Bisa menambah uang jajan dan memenuhi keperluan sehari-harinya. Dan saat ini banyak juga mahasiswa yang pekerjaan sampingannya menjadi driver Grab. Bukan hanya kalangan mahasiswa ada juga para pekerja atau karyawan yang mengisi waktu luangnya menjadi driver Grab. Lumayan kan untuk menambah penghasilan.

Yang lebih luarbiasanya lagi. Ternyata driver Grab tidak hanya dari kalangan laki-laki saja. Tetapi ada juga wanita yang menjadi driver Grab. Wanita-wanita tangguh yang rela panas-panasan, ujan-ujanan demi membantu perekonomian keluarganya.

#AplikasiUntukSemua memang benar-benar untuk semua kalangan. Sekarang anak SMP aja udah dianter jemput Grab. Keren kan. Dulu sih saya masih naik angkot. Panas-panasan dalem angkot, dempet-dempetan. Mohon maaf, disini saya tidak memprovokasi pembaca agar tidak naik angkot. Itu hanya pengalaman saja. Saya juga masih pengguna transportasi umum. Saya menulis ini sebagai informasi kepada pembaca  bahwa Grab itu #SuperApp #AplikasiUntukSemua fiturnya  lengkap  dan penggunaannya pun mudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x