Mohon tunggu...
Vito Hendarto
Vito Hendarto Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Student in SMAN 01 CIBINONG

Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas yang sangat tertarik pada petualangan di dunia digital dan penuh dengan ide-ide kreatif. Sejak mengikuti kursus digital marketing, saya telah berhasil mengubah antusiasme saya menjadi strategi-strategi yang mendalam. Saya tidak hanya terbatas pada perdagangan, namun juga aktif dalam mengikuti inovasi, mendorong batas-batas, dan menciptakan tren-tren baru. Melalui ketekunan dan upaya keras, saya telah meraih sertifikat penghargaan yang membuktikan prestasi saya dalam menguasai ranah digital. Semangat saya untuk terus berkembang, berinovasi, dan menghadapi tantangan telah menjadi panduan dalam mencapai prestasi-prestasi yang luar biasa. Saya tidak pernah berhenti mencari inspirasi dan terus berusaha melampaui batas-batas pribadi saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Impianku bersama Universitas Airlangga

7 Maret 2024   13:44 Diperbarui: 7 Maret 2024   13:47 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama: Vito Hendarto

Asal Instansi: SMAN 01 Cibinong

Impian ku Bersama Universitas Airlangga 

Perjuangan yang saya lakukan dalam menggapai cita-cita sebagai seorang psikolog kini telah terbuka jalan yang baru, Dengan keyakinan yang bersungguh-sungguh saya mengikuti jalur penerimaan Mandiri Kemitraan Ujian Tulis dengan memilih program studi S1 Psikologi Universitas Airlangga dari Program Fakultas Psikologi.

Prodi Psikologi di Universitas Airlangga menawarkan kegiatan tahunan yang menarik yakni Psikologi Fest. Memperkenalkan psikologi kepada masyarakat umum dengan cara yang menarik dan interaktif. Acara ini biasanya diisi dengan seminar, workshop, dan berbagai kegiatan kreatif lainnya yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan masyarakat luas. Hal ini dapat meningkatkan pengalaman yang didukung oleh pihak universitas dan akan mendapatkan benefit yang cukup banyak. 

Perubahan perilaku pada anak-anak Gen-Z yang cenderung mengikuti zaman sebagai pola pikir dan gaya hidup telah membuka peluang baru dalam dunia Psikologi. Saya ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemahaman mengenai kesehatan mental yang efektif untuk mencapai tujuan saya dibidang kesehatan mental. Saya percaya bahwa dengan pemahaman yang baik tentang Psikologi kesehatan mental, saya dapat menghasilkan kampanye yang inovatif dan sukses di zaman milenial ini.

Sejak saya masuk SMP, saya selalu merasa tertarik dengan misteri pikiran manusia. Saya sering bertanya-tanya, mengapa orang berpikir dan bertindak seperti yang mereka lakukan? Mengapa beberapa orang bisa mengatasi tekanan dengan baik, sementara yang lain tidak? Mengapa beberapa orang bisa berinteraksi dengan orang lain dengan mudah, sementara yang lain merasa canggung dan tidak nyaman? Pertanyaan-pertanyaan ini mendorong saya untuk mempelajari psikologi.

Selama saya SMA saya beberapa kali mengikuti Volunteer dibidang kesehatan mental dan selalu antusias dalam mengikuti segala kegiatan tersebut. Dan tentunya dalam volunteer tersebut banyak mempelajari tentang kesehatan mental. Rasa ketertarikan dan rasa penasaran yang saya miliki membuat saya ingin terjun lebih dalam dibidang kesehatan mental dan menggunakan metode yang sesuai dengan pendekatan yang cocok untuk zaman ini.

Saya percaya bahwa dengan berkuliah di program studi S1 Psikologi Universitas Airlangga dapat membawa saya untuk terjun langsung kedalam pembelajaran dan pengalaman yang menyenangkan. program yang sangat bagus menurut saya karena mengedepankan pengetahuan dan pembelajaran yang lebih mendalam dari Universitas Airlangga setidaknya saya memiliki 4 tahun pembelajaran yang menjawab mengenai kesehatan mental serta dosen yang ahli.

Saya siap untuk menjadi bagian dari Ikatan Keluarga Mahasiswa psikologi Universitas Airlangga, nantinya saya akan aktif dalam berkuliah dengan menyalurkan semua hal yang saya miliki dan berdedikasi untuk kampus dan saya akan bergabung dengan UPP Universitas Airlangga sebagai wadah mahasiswa psikologi yang dapat mengembangkan kompetensi dibidang psikologi dan akan mengikuti kegiatan volunteer lainnya seperti Youth, AISEC dll. Saya juga percaya bahwa Universitas Airlangga akan menjadi tempat terbaik untuk saya dalam menggapai semua impian dan ambisi saya.

Demikian essay ini saya tulis dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya untuk diterima diprogram studi S1 Psikologi dari  Univresitas Airlangga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun