Mohon tunggu...
Vira Ayu Restiani
Vira Ayu Restiani Mohon Tunggu... Lainnya - hyyyy

sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dampak Positif Globalisasi di Era New Normal

5 Agustus 2022   16:18 Diperbarui: 5 Agustus 2022   16:23 606 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

pengaruh globalisasi di era new normal covid 19 atau virus corona adalah sebuah pandemi yang sekarang ini mampu merubah tatanan kehidupan dunia ini,di era globalisasi saat ini yang didukung perkembangan teknologi ilmu pengetahuan yang super power global. Globalisasi ekonomipun membawa dampak besar karena tersebarnya virus covid 19 ini dimasyarakat kita,bukan saja globalisasi ekonomi saja tetapi globalisasi hubungan internasional,hubungan politik,hubungan wisatawan,dunia perkirakan mengalami suatu perubahan yang fundamental setelah munculnya pandemi covid 19 yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Oleh karena itu pandemi ini akan memicu berbagai perubahan efek globalisasi melalui konektivitas dan pergerakan manusia yang semakin terbuka walaupun globalisasi diklaim berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi global,dan anggapan bahwa negara baru lebih diutungkan jika dibandingkan dengan negara miskin . 

Adapun dampak potifsitif globalisasi :

mudah melakukan komunikasi 

mobilitas tinggi 

mudah memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan 

mudah memenuhi kebutuhan 

makna globalisasi sebagai proses dimana pengalaman kehidupan sehari-hari,ide,dan informasi menjadi standar seluruh dunia hal tersebut diakibatkan karena teknologi yang semakin canggih mulai dari komunikasi hingga tranfortasi globalisasi memberikan implikasi yang luas terhadap penghidupan dn kehidupan berbangsa dan bernegara,mulai dari ideologi ,politik,ekonomi,sosial budaya,hingga pertahanan dan keamanan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan