Mohon tunggu...
Viola Eva Reditiya
Viola Eva Reditiya Mohon Tunggu... Ruang Sendiri

Banyak orang gagal dalam hidup karena tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah (Thomas Edison).

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Terapi Sejuta Manfaat Dengan Mengunyah Permen Karet

25 Januari 2021   05:45 Diperbarui: 25 Januari 2021   05:49 61 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terapi Sejuta Manfaat Dengan Mengunyah Permen Karet
popmama.com

Permen karet adalah kembang gula yang bisa membentuk gelembung jika ditiup. Baunya yang khas, membuat pengunyah untuk terus ketagihan jika memakannya. 

Namun pernahkah kalian berpikir ternyata permen karet bisa menjadi alat terapi untuk mengasah kemampuan otak

Apalagi di masa pandemi seperti ini, Kemampuan belajar anak perlu dipertanyakan. Anak cenderung banyak bermain gadget, sampai lupa pelajaran apa yang sudah diajarkan. 

Sebagai bentuk peduli dari itu, pastikan orang tua mempunyai cara agar kemampuan anak kembali ON walaupun belajar dirumah saja. 

Salah satunya beri anak dengan permen karet, biarkan anak mengunyah, mengeksplorasi dan juga merasakan. Disisi lain anak juga harus tetap belajar ya bund. 

Faktanya, didalam permen karet mempunyai  manfaat antara lain. 

1. Mengurangi stres, cocok sekali bukan jika ini diterapkan kepada anak yang kebanyakan dirumah saja. Tubuh yang gugup secara tidak langsung akan menjadi santai, karena hormon stres akan meredam saat kamu mengunyah permen karet 

2. Merangsang sinyal di dalam otak

Hal ini disebabkan karena saat kita mengunyah permen, rongga mulut melakukan gerakan menggigit secara berulang-ulang sehingga bisa memperlancar aliran darah. Kondisi inilah yang membawa asupan oksigen ke otak dan menjadikan kita lebih konsentrasi. Dan sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian University of Northumbria dan Cognitive Research Unit di Inggris membuktikan bahwa mengunyah bubble gum dapat meningkatkan daya ingat.

3. Mampu menenangkan wajah

Ini pastinya sangat ditunggu oleh para kaum hawa. Hasil penelitian ini dibuktikan oleh ahli dari Amerika, hasilnya membuktikan bahwa selama 15 menit mengunyah bubble gum bisa bermanfaat bagi kekuatan oto-otot wajah.

Gimana, tertarik untuk mencoba terapi mengunyah permen karet? 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x