Mohon tunggu...
Viola Alvionita Adiwijaya
Viola Alvionita Adiwijaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Belajar Bahasa inggris

10 Januari 2024   10:46 Diperbarui: 10 Januari 2024   10:54 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo, selamat pagi teman-teman!

Perkenalkan nama saya Viola Alvionita Adiwijaya, sering di panggil Viola. Saya siswi di salah satu sekolah SMA di Kota Banjar. Umur saya 16 tahun dan kelas 11 atau kelas 2 SMA.

Saya punya pengalaman tentang belajar bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Pada awalnya saya merasa malas karena harus belajar lagi di rumah untuk menambah kosa kata saya, tetapi lama kelamaan saya merasa minder karena melihat orang lain bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Sehingga sejak saat itu muncul motivasi untuk belajar bahasa Inggris. Ya meskipun ada saja hambatan yang terjadi dalam saya ingin belajar, seperti salah satunya muncul rasa malas, mengantuk dan sebagainya. Tetapi karena saya ingin bisa berbahasa Inggris dengan lancar, akhirnya saya melawan godaan godaan tersebut, sampai bisa menambah kosa kata saya meskipun hanya sedikit demi sedikit. Saya yakin kalau saya memiliki kemauan untuk mencapai tujuan itu pasti ada jalan yang terbuka lebar untuk bisa mencapainya.

Untuk mencapainya ada beberapa tips dari saya, yaitu motivasi yang kuat untuk belajar, keinginan dari dalam diri kita dan yang terpenting percaya diri.

Seperti kata pepatah "Carilah ilmu sampai ke Negeri Cina" jangan mudah putus asa dengan rintangan yang ada, tetap maju, salah atau benar percaya diri saja dulu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun